Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Keperawatan Hafshawaty Zainul Hasan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Keperawatan, apa yang kalian pikirkan pertama kali saat mendengar kata tersebut? Mungkin beberapa dari kalian akan berpikir tentang perawat rumah sakit, puskesmas, dan sebagainya, atau mungkin kalian sudah tahu apa itu keperawatan? Perawat sendiri memiliki tugas dan peran yang sangat penting di bidang kesehatan, tanpa perawat, mungkin rumah sakit akan kacau balau.

    Emang apa saja sih tugas perawat itu? Tugas perawat sendiri tidak bisa dianggap enteng, lho, tugas tugasnya seperti menjaga dan merawat pasien, memberikan obat sesuai waktunya dan takarannya, menjaga kesehatan setiap pasiennya, memberikan motivasi dan perhatian terhadap pasiennya, dan banyak lagi. Mungkin setelah mendengarnya kalian tertarik untuk menjadi perawat karena tugas – tugasnya yang mulia, tetapi kalian tidak tahu gimana jadi perawat? Kalian bisa mengikuti program studi keperawatan di jenjang kuliah.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Yap, keperawatan adalah program studi yang memiliki tujuan untuk mewujudkan tenaga perawat yang terampil dan professional di bidang kesehatan. Tapi, dimana tempat yang bagus untuk mengikuti program studi ini? Tenang, kalian bisa mengikuti program studi keperawatan ini di Akademi Keperawatan (Akper) Hafshawaty Zainul Hasan. Akademi Keperawatan Hafshawaty Zainul Hasan sendiri merupakan perguruan tinggi swasta berbasis pesantren dan Nahdathul Ulama dan pendidikan berkarakter islami. Akper ini sudah berdiri sejak tahun 2002, dan beralamatkan di Jl. Raya Genggong, Area Pendidikan Hafsha Genggong Probolinggo, Kab. Probolinggo, Prov. Jawa Timur, Indonesia, dan berdiri di atas tanah seluas 1,5 Ha.

    Tapi, kenapa harus ke Akper Hafshawaty Zainul Hasan? Apa istimewanya? Istimewanya adalah karena Akademi Hafshawaty Zainul Hasan ini sendiri berada di bawah naungan pondok pesantren terbesar di Jawa Timur, yaitu Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong. Program studi yang ada di Akper Hafshawaty Zainul Hasan ini hanya ada satu, yaitu Keperawatan, langsung saja kita bahas.

    Keperawatan

    Yap, seperti yang sudah kami jelaskan tadi, keperawatan merupakan program studi yang memiliki tujuan untuk mewujudkan tenaga perawat yang terampil dan professional di bidang kesehatan. Karena dibawah naungan pondok pesantren Zainul Hasan Genggong, prodi ini memiliki cita cita untuk menjadikan mahasiswa mahasiswa disini menjadi perawat professional, berkompetensi dan unggul dalam keperawatan yang berwawasan keagamaan.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim

    rogram studi Keperawatan ini sudah menghasilkan lulusan perawatan yang sudah bekerja di berbagai tempat instansi kesehatan yang ada di Probolinggo, Bondowoso, Lumajang, Jember, Situbondo, dan Banyuwangi. Program studi keperawatan di Akper Hafshawaty Zainul Hasan ini memiliki :

    Strata                          : D III

    No. SK                       : 0831/LAM-PTKes/Akr/Dip/x/2016

    Akreditasi                  : B

    Status                         : Aktif

    Tanggal Kadaluarsa            : 01-10-2021

    Mungkin setelah ini kalian akan bertanya tanya, emang kalo mengikuti program studi ini, aku bisa kerja apa aja selain perawat? Nah, dengan mengikuti program studi keperawatan, peluang kerja yang di dapatkan tidak hanya sebatas perawat, masih ada yang lain, apa saja itu? Yuk kita bahas!

    1. Penulis buku kesehatan

    Bagi yang hobinya menulis, tapi kuliahnya keperawatan kalian bisa berprofesi sebagai penulis buku kesehatan. Dari ilmu yang kalian peroleh dari keperawatan, kalian bisa mengimplementasikannya ke karangan tulisan yang bertema kesehatan. Dengan begitu kalian bisa merawat dan menjaga kesehatan orang-orang di luar sana dengan menulisnya dan mereka membacanya.

    1. Asisten dokter

    Tidak beda jauh dengan perawat, tapi dengan menjadi asisten dokter kamu bisa memberikan pelayanan kesehatan terhadap pasien dengan pengawasan dokter, memberikan pengobatan dan nasihat kesehatan dibawah pengawasan dan arahan dokter.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1. Medical representative

    Profesi ini biasanya dibutuhkan oleh perusahaan perusahaan yang bergerak di bidang farmasi dan sebagai petugas lapangan. Apa saja tugasnya? Tugasnya seperti mempromosikan produk- produk farmasi dengan profesional, kredibel, dan berintegritas.

    1. Petugas asuransi

    Mungkin kalian berpikir apa hubungannya keperawatan dengan asuransi? Ternyata bisa, lho. Sebagai petugas asuransi kalian bisa menganalisis klaim mengenai kecelakaan dan kesehatan.(Dimas)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Keperawatan Hafshawaty Zainul Hasan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar