Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Bandung

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pendidikan Perguruan Tinggi merupakan salah satu upaya bagi siswa/i yang telah lulus SMA untuk ke jenjang pendidikan ilmu yang lebih tinggi, yang bertujuan untuk mempersiapkan dan melatih peserta didik untuk menjadi masyarakat yang mempunyai kemampuan akademisi dan mempunyai jiwa propesionalisme yang dapat menerapkan ilmu yang telah didapatkannya, mengembangkan dan dapat menciptakan ilmu pengetahuan yang dapat berguna untuk masyarakat banyak, teknologi dan kesenian yang didasari keyakinan diri masing-masing dan sesuai dengan bidang keahlian. Pendidikan perguruan tinggi mencakup beberapa program pendidikan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Contoh Program pendidikan tersebut :

    1. Sarjana
    2. Diploma
    3. Spesalis
    4. Magister
    5. dan Doctor.

    Sekolah Tinggi Teknologi Bandung atau yang lebih disingkat dengan (STTB/STT) ini berdiri sejak 05-Oktober-1991 ini dengan Nomor (SK Dirjen DIKTI No: 197/DIKTI/Kep/1992), Kampus ini berada di Bandung Jawa Barat. Kampus ini memiliki 3 program bidang studi yaitu:

    1. Teknik Industri.
    2. Teknik Informatika.
    3. Desain Komunikasi Visual.

    STT Bandung didirikan dengan tujuan untuk dapat menghasilkan sarjana yang memiliki kompeten di bidangnya, memanfaatkan berbagai peluang yang ada di sekitar, mampu menghadapi tantangan Global, dan memiliki jiwa kewirausahaan kuat yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Industri Tekstil Bandung

    Daftar Akreditasi jurusan-jurusan yang ada di STT Bandung.

    Jenjang

                Jurusan

    Akreditasi

    Berlaku Hingga -

    S1

    Teknik Industri

    B

    26 Januari 2022

    S1

    Teknik Informatika

    C

    10 Oktober 2022

    Sumber data ini diperoleh dari website resmi dari Direktori Badan Akreditasi Nasional / BAN- PT Indonesia (Terakhir di akses pada Maret 2018),

     

    Visi dan Misi STT Bandung

    Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STT Bandung) mempunyai visi dan misi yang akan dijadikan sebagai utama dan berusaha untuk menuju target yang telah ditetapkan selama aktifitas perkuliahan di masa mendatang. 

    Visi

    Sekolah Tinggi Teknologi Bandung akan menjadi perguruan tinggi yang mempunyai daya saing dan unggul secara nasional maupun global pada tahun 2020. 

    Misi

    1. Mengadakan program pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat yang efisien, terpadu, tepat waktu, dan saling berkesinambungan.
    2. Mengadakan pendidikan dengan mutu dan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Dan dapat beradaptasi dengan tantangan social yang ada, budaya dan lingkungan.
    3. Mengusahakan terobosan-terobosan yang inovatif dalam mencari teknologi yang tepat guna dan memberi manfaat bagi masyarakat dan pembangunan berwawasan lingkungan.
    4. Berpartisipasi dengan aktif dalam kajian dan perkembangan teknologi masa kini secara tepat  dan berguna bagi perindustrian

    Fasilitas

    Terdapat 3 jurusan yang ada di STT Bandung yaitu Teknik  Industri, Teknik Informatika, dan Desain Komunikasi Visual yang memilki tujuan agar dapat ikut serta dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan bangsa melalui lulusan sarjana yang berkompeten dan memiliki daya saing di perkembangan zaman sekarang. Agar tujuan tersebut dapat terlaksana manajemen STTB berusahan sebaik mungkin memfasilitasi para siswa, dosen dan akademik sesuai dengan standar kebutuhan setiap jurusan yang ada di STT Bandung

    Fasilitas tersebut meliputi :

    1. Laboratorium Komputer
    2. Gedung Sekolah
    3. Laboratorium Ergonomi
    4. Laboratorium Manufaktur
    5. Ruang Belajar
    6. Lobby
    7. Ruang Sidang
    8. Tempat Parkir Kendaraan
    9. Mushalla
    10. Perpustakaan
    11. Jaringan Internet Gratis
    12. Dan fasilitas kampus lainnya.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Sistem-sistem pendidikan yang ada di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STT Bandung) disusun ke bentuk beberapa program-program perkuliahan untuk melakukan komitmen nasional dengan memberi kesempatan luas kepada seluruh masyarakat.

    Keunggulan

    1. Didukung oleh tenaga pengajar (dosen) yang kompeten dan profesional di bidangnya
    2. Tidak ada ujian negara seperti di Perguruan Tinggi Negeri (PTN)
    3. Mahasiswa bisa mengulang/memperbaiki mata kuliah yang tidak lulus/mencapai standar di semester berikutnya.

     Sistem Seleksi

    1. Jadwal tes bisa langsung ditentukan/dipilih sendiri oleh calon mahasiswa/i atau juga dapat melakukan tes secara bersamaan dengan pendaftaran lainnya
    2. Hasil tes akan langsung diberitahukan kepada calon mahasiswa/i setelah selesai diperiksa oleh administrasi
    3. Ketika hasil tes sudah di umumkan, calon mahasiswa/i langsung bisa melakukan pendaftaran ulang dengan membayar uang registrasi kepada badan keuangan yang ada di kampus.

    Lulusan dari Program S1 STT Bandung diharapkan agar dapat mengembangkan jati diri dengan bekal ilmu pengetahuan yang didapat ketika perkuliahan, teknologi, dan seni, dan dapat mampu menyelesaikan persoalan dan sekaligus mengembangkan ilmu pengetahuannya. Lulusan STT Bandung diharapkan agar dapat :

    1. Mempunyai kemampuan penguasaan dan pemahaman teori yang kuat agar dapat mengaplikasikannya kepada lingkungan sekitar.
    2. Mempunyai kemampuan profesional serta sudut pandang yang komprehensif
    3. Mampu menumbuhkan jiwa mental profesional yang dapat berorientasi pada penyelesaian masalah-masalah yang berdasarkan pada alur berpikir dan sistem
    4. Mampu mengembangkan / memahami kajian-kajian teoritis konsepsional di masa kini
    5. Memiliki kemampuan memahami berbagai penelitian dasar maupun terapan yang sudah ada mau pun yang belum ada.

    Demi mewujudkan harapan dan tujuan tersebut, maka manajemen STT Bandung berusaha semaksimal mungkin agar dapat membekali mahasiswa/I mereka agar dapat ketika lulus nanti mereka :

    1. Dapat mengimplementasikan pengetahuan, etika akademik, dan profesi
    2. Mampu dan terampil mengelola tim/organisasi dengan baik secara komprehensif sesuai dengan bidang ilmu-ilmunya
    3. Mampu berkerjasama dalam tim
    4. Mampu memanfaatkan/menggunakan teknologi informasi secara baik dan komunikasi untuk kebutuhannya.(Tio)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Bandung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar