DPRD Siak Kemungkinan Diisi 6 Sampai 8 Fraksi

Daftar Isi

    Foto: Sekwan Siak H Amrul


    LancangKuning.com, SIAK - Komposisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak periode 2019-2024 diprediksi akan diisi 6 sampai 8 fraksi, melihat hal itu dipastikan fraksi bertambah jika dibanding periode sebelumnya.

    Hal itu disampaikan Sekretaris Dewan Amrul, Kamis (19/9/19). "Kalau melihat komposisi saat ini, ada kemungkinan 6 sampai 8 fraksi nanti di DPRD Siak," kata Amrul.

    Amrul menjelaskan, sejumlah partai yang mengisi kursi DPRD Siak 2019-2024 akan membentuk fraksi tersendiri.

    "Fraksi DPRD 2014-2019 kan cuma 6 fraksi, termasuk itu fraksi gabungan," katanya.

    Baca Juga: Pukul Mahasiswa di Bogor, Polisi Sebut Ada Aksi Tutup Tol

    Partai yang dikabarkan membuat fraksi tersendiri adalah, fraksi Golkar 8 kursi, PAN 7 kursi, PDI Perjuangan 4 kursi, Gerindra 4 kursi, Demokrat 4 kursi dan PKS 4 kursi, sementara diperkirakan fraksi gabungan PKB 3 kursi, PPP 2 kursi, Hanura 2 kursi dan NasDem 2 kursi.

    Semenatara itu, wakil ketua I DPRD Siak Fairus mengatakan, untuk pimpinan definitif DPRD Siak 2019-2024 akan dibentuk paling cepat 2 minggu dan paling lambat 1 bulan.

    Baca Juga: Berkah UAS Datang, Meranti Diguyur Hujan

    "Itu tergantung pimpinan pusat partai pemenang Pileg kemarin, untuk PAN sudah definit yakni saya, kemudian untuk wakil ketua II dari Gerindra yaitu Androi Ade Rianda, yang belum di posisi ketua DPRD Siak yang akan diduduki partai Golkar. Saat ini Golkar baru menetapkan ketua DPRD Siak Sementara yakni pak Zulkifli," tutupnya. (Ags)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DPRD Siak Kemungkinan Diisi 6 Sampai 8 Fraksi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar