Anggota DPRD Meranti Resmi Dilantik, Ini Harapan Mahasiswa

Daftar Isi

    Foto: Ketua IPMK2M Pekanbaru, Gusfriadi

    LancangKuning.Com, MERANTI - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) Pekanbaru menyambut baik para Wakil Rakyat terpilih khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti yang dilantik pada Senin (16/9/2019) Balai Sidang DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti

    Dengan pelantikan ini maka kedudukan anggota DPRD telah dilegitimasi sebagai pejabat negara dengan masa bakti 2019-2024. Dalam kurun waktu lima tahun itu banyak sekali harapan-harapan dan tindakan yang sangat dibutuhkan untuk kemajuan daerah untuk Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai daerah yang sedang berkembang.

    Baca Juga: Pengurus Koni Meranti Resmi Dilantik, Bocang Target Masuk 5 Besar Ajang Poprov

    Mayoritas masyarakat sangat bergantung kepada kebijakan pemimpin/wakil rakyat dalam menentukan nasib mereka. Karena itu, melalui pelantikan DPRD baru ini, perlu direnungkan kembali apa yang menjadi tupoksi legislatif.
     
    Menjadi wakil rakyat yang berarti bekerja untuk rakyat, atas nama rakyat dan demi kepentingan rakyat. Jangan sampai para rekan legislatif mendegradasi fungsi jabatan mulia itu dengan mengutamakan kepentingan pribadi, golongan dan pihak-pihak yang haus kedudukan.

    Sebagai orang yang telah dipercaya membawa masa depan rakyat dan daerah, harus benar-benar bersikap aspiratif dan bekerja sepenuhnya demi kesejahteraan rakyat.

    "Kita tidak hanya butuh pemimpin cerdas banyak strategi lebih dari itu yang sangat dibutuhkan adalah pemimpin yang berani melawan dirinya sendiri. Takut kalau sampai mengkhianati janji rakyat. Khawatir terhadap masa depan rakyat. Belum bisa tenang kalau masih ada rakyat yang kelaparan, putus sekolah, pengangguran dan melakukan tindak kriminal," ungkap Ketua IPMK2M Pekanbaru Gusfriadi.

    Gusfriadi menambahkan perkumpulan mahasiswa Meranti di Pekanbaru menyambut baik kedatangan wajah baru maupun yang lama. Tidak hanya sekedar menyambut, pihaknya menuntut janji-janji politik untuk direalisasikan sesegera mungkin.

    Baca Juga: Wartawan tak Boleh Masuk Saat Pelantikan DPRD Siak,  Ini Penjelasan Sekwan

    "Kami menyatakan siap untuk bersinergi membangun daerah, asalkan tidak ada hak-hak kami sebagai rakyat yang dicurangi. Pemimpin bagi kami adalah teladan, sosok yang gigih, penyambung lidah rakyat, pribadi terpilih bukan orang sembarangan yang bisa dengan mudah di ajak kompromi dan di atur-atur oleh kekuasaan yang lebih tinggi," tambahnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Anggota DPRD Meranti Resmi Dilantik, Ini Harapan Mahasiswa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar