Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Perikanan Yogyakarta

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Yogyakarta daerah yang sudah dipastikan istimewa. Mengapa Yogyakarta yang bukan ibu kota malah menjadi istimewa? Karena di daerah Yogyakarta masih menggunakan sistem pemerintahan yang berupa keraton atau bisa disebut dengan kerajaan. Maksudnya di daerah Yogyakarta masih diberlakukannya sistem pemerintahan keraton yang mengacu pada sistem kerajaan zaman dulu, seperti diperintah oleh raja dan raja dipilih dari keturunan raja. Hal ini yang membuat Yogyakarta menjadi daerah yang istimewa. Bukan hanya itu saja, lingkungan Yogyakarta juga dijaga dengan seksama.

    Selalu menjaga kebersihan, kenyamanan, kerukunan, solidaritas, terbukti dari keliling rumah di Yogyakarta banyak (hampir semua) yang bersih dari sampah dan kotoran, dan untuk solidaritas terbukti dari senyum salam sapa, terkadang walaupun tidak ada hubungan darah kandung, tapi tetap akrab dengan orang di lingkungan sekitar, layaknya saudara sedarah. Ini menjadikan para wisatawan banyak berdatangan ke daerah istimewa Yogyakarta, ada banyak objek wisata di daerah tersebut.

    Ada spot/tempat yang membuat sebuah jasa penyewaan sepeda ontel, hal tersebut akan membawa para wisatawan menjelma ke masa lalu yang masih asri, indah dan menuai kenangan. Sesuai dengan keindahan di kota istimewa tersebut, bermain sepeda seiring melihat kanan kiri bagaikan melempar batu di air yang tenang, suasana hati menjadi pecah teringat akan masa lalu yang indah dengan kayuhan sepeda ontel. Setiap kayuhan sepeda dihayati akan kenangan yang indah.

    Yogyakarta merupakan salah satu kota pendidikan yang menjadi tujuan bagi banyak siswa yang baru tamat sma / smk, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Disana banyak kampus-kampus ternama yang sudah terakreditasi A, dan disana merupakan kota yang masyarakatnya terkenal sopan-sopan dan ramah-ramah.

    Yogyakarta yang dulu pernah menjadi pusat ibukota negara Republik Indonesia pada hakikatnya masih dikenal oleh masyarakat luas selaku kota pendidikan atau kota pelajar. Banyaknya jumlah pemuda dari macam-macam latar belakang daerah yang ada di kota Yogyakarta ini menjadi salah satu tanda bahwa Yogyakarta masih menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi.

    Hal tersebut juga tidak dapat dipungkiri bahwa kualitas pendidikan yang diberikan oleh lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Yogyakarta, baik negeri dan juga swasta. Predikat sebagai kota budaya dan pariwisata yang merekat di Yogyakarta juga menjadi salah satu faktor pendorong banyaknya siswa-siswa yang tamat sekolah sma / smk dari luar daerah yang tertarik untuk menuntut ilmu di kota ini. Meskipun begitu, predikat kota pendidikan yang ada di kota Yogyakarta ini bukan tanpa kecacatan. Banyak kejadian-kejadian sosial yang justru sebenarnya bisa merusak citra Yogyakarta sebagai kota pendidikan.

    Baiklah berikut ini kita akan membahas informasi lengkap tentang daftar Akreditasi jurusan yang ada di Akademi Perikanan Yogyakarta terbaru tahun 2019. Mungkin kamu saat ini sedang mencari informasi mengenai rangking atau peringkat akreditasi program studi di kampus APY atau akademi perikanan Yogyakarta.

    Baik sebagai rujukan tambahan untuk dijadikan bahan pandangan ketika ingin melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya, maupun untuk memenuhi persyaratan lamaran pekerjaan dan persyaratan pendaftaran CPNS atau ataupun untuk keperluan lainnya. Kampus ini merupakan salah satu kampus yang berbentuk institute dan masuk didalam wilayah kopertis atau koordinasi perguruan tinggi swasta, yang berlokasi di jalan Balirejo, Muja Muju, Yogyakarta, Indonesia.

    Berikut adalah akreditasi jurusan perikanan di kampus Akademi Perikanan Yogyakarta tahun 2019

    Jenjang

    Jurusan

    Akreditasi

    Berlaku hingga

    D-III

    Budidaya perikanan

    B

    13-03-2023

    Data mengenai seputar akreditasi terlengkap dan terpercaya ada di website resmi BAN-PT, atau badan akreditasi nasional – perguruan tinggi Indonesia. Kamu dapat mengaksesnya di www.ban-pt.or.id.

    Itulah, akreditasi dan jurusan terupdete yang ada di kampus akademi perikanan Yogyakarta, semoga bisa menjadi acuan kamu dalam memilih jurusan tersebut.(Dani)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Perikanan Yogyakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar