Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Harapan Bunda

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di wilayah Indonesia ini terdapat banyak sekali sekolah – sekolah, dari sekolah SD, SMP / MTS, SMA / SMK dan juga Kampus dan di setiap sekolah tersebut pasti sudah mempunyai nilai akreditasi. Mungkin dari kalian banyak yang bingung apa itu nilai akreditasi dan tidak asing dengan kata akreditasi, ya bagaimana mungkin tidak asing, sudah jelas di setiap sekolah pasti terdapat nilai akreditasi yang di tulis di gerbang depan sekolahnya.

    Lalu apa itu yang di maksud dengan akreditasi? akreditasi atau pentauliahan merupakan suatu bentuk ungkapan atau pengakuan pemerintah terhadap suatu badan lembaga swasta. Lebih simple nya, Akreditasi adalah nilai sekolah atau kampus tersebut dalam beberapa kriteria. Dan kenapa ada akreditasi, lalu siapa yang memberikan nilai akreditasi itu di setiap sekolah – sekolah atau pun kampus yang ada di wilayah Indonesia ini ? Yang memberikan nilai akreditasi di Indonesia adalah BAN – PT ( Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ).

    BAN – PT Ini merupakan satu – satu nya badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari kementerian riset, teknologi  dan pendidikan tinggi republic Indonesia dalam meningkatkan nilai pendidikan tinggi. Yang memperkenalkan dan menyebar luas kan Paradigma Baru Dalam Pengelolaan Pendidikan Tinggi. Akreditasi ini akan di perbaharui setiap 5 tahun sekali oleh sekolah – sekolah atau perguruan tinggi yang ada di Indonesia ini.

    Salah satu kampus yang sudah mempunyai nilai akreditasi yang ada di Indonesia yaitu Kampus Akademi Kebidanan Harapan Bunda, Yaitu merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia yang berupa akademi, yang dikelola oleh termaktub dan dikti ke dalam kopertis wilayah 8. Perguruan tinggi ini sudah berdiri sejak tahun 29 january 2007 dengan NO SK PT 2407DTK – VIII2009 dan tanggal SK PT 2 Juni 2009, Yang sudah diberi nilai akreditasi “ C “. Perguruan ini beralamat di Jalan Soekarno Hatta, Kab. Kota Bima. Nusa Tengara Barat , Indonesia. Sekolah ini mempunyai 1 Jurusan yaitu Kebidanan Dengan Strata D3 yang berstatus aktif , sekolah ini juga sudah banyak meluluskan bidan – bidan handal

    Perguruan ini, status akreditasinya sudah berakhir di awal 2017 lalu dengan predikat Akreditasi “ C “. Lalu pada tanggal 02 – 04 maret 2017, tim dari kota Jakarta yaitu tim akreditasi dari Badan Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan ( Lam – PTKes )Jakarta, Sudah melakukan pengecekan untuk penilaian kembali kampus untuk memperbarui kembali status akreditasi tersebut. Jadi masa berlaku akreditasi perguruan tinggi ini selama 5 tahun dari 2017 – 2022

    Berikut adalah Visi Misi Serta Tujuan Dari Akademik Kebidanan Harapan Bunda :

                Visi :

    Mewujudkan Akademi Kebidanan yang Sangat berkualitas dan lebih unggul di tingkat nasional pada tahun 2031 di dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat di Indonesia ini.

                Misi :

    1. Menyelenggarakan pendidikan yang sangat berkualitas di dalam rangka menghasilkan lulusan sebagai tenaga kerja kesehatan yang sangat kompeten dan terampil serta dapat bersaing di tingkat nasional.
    2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang unggul untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia ini.
    3. Menjalin kerja sama dengan banyak pihak untuk meningkatkan mutu institusi sebagai upaya di dalam mendukung kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

    Tujuan :

    1. Dapat menghasilkan tenaga kerja yang ahli di dalam bidang kesehatan yang sangat professional, dapat bersaing tinggi dan dapat mengabdikan ilmu dan keterampilannya untuk diri sendiri, bangsa dan juga Negara.
    2. Dapat menghasilkan tenaga yang sangat ahli di bidang kesehatan yang kompeten untuk menjadikan asisten di bidang kesehatan.
    3. Dapat menghasilkan kerja sama di tingkat nasional dan internasional di dalam rangka meningkatkan mutu Institusi, penempatan alumni dan juga pengembangan keilmuan di bidang kesehatan.(Ikhwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Harapan Bunda
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar