Cara Sukses Memulai Bisnis Dropship

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Teknologi merupakan salah satu kebutuhan penting pada saat ini. Generasi Millenial pasti tidak asing dengan kata ini. Pada saat ini teknologi telah berkembang dengan pesat, teknologi akan terus berkembang sering dengan perkembangan zaman. Semakin berkembangnya zaman, semakin canggih pula teknologi yang akan diciptakan. Maka tidak heran banyak orang yang selalu mengandalkan teknologi untuk keperluan sekecil apapun. Karena teknologi yang ada pada saat ini memang dibuat untuk mempermudah masalah manusia.

    Semua kegiatan manusia dalam kehidupan sehari-hari bisa dikatakan hampir tidak lepas dari yang namanya teknologi. Teknologi tentu saja mempunyai sisi baik dan sisi buruk, atau sisi positif dan negatif. Sebenarnya baik-buruk atau positif-negatifnya teknologi tergantung pada penggunanya itu sendiri. Bisakah pengguna tersebut menggunakan teknologi dengan baik, dan memanfaatkan teknologi tersebut untuk keperluan yanng berguna atau malah sebaliknya.

    Kegiatan manusia akan lebih mudah dengan adanya teknologi, apa saja bisa dilakukan manusia dengan teknologi, salah satunya memulai bisnis melalui teknologi. Adanya media massa atau media sosial akan mempermudah pengguna teknologi tersebut dalam memulai bisnis mereka secara online. Pada zaman sekarang banyak hal yang bisa dilakukan dengan teknologi, salah satunya memulai bisnis online tersebut.

    Seperti yang kita ketahui, pengguna media sosial pada saat ini bisa dikatakan tidak sedikit, dan bahkan anak-anak pun sudah mempunyai media sosial. Hal ini tentu saja bisa kita jadikan peluang untuk memulai bisnis secara online, salah satunya bisnis Dropship. Apasih itu bisnis Dropship? Istilah ini tidak asing dalam dunia online, namun mungkin ada beberapa dari sekian banyak orang tidak memahami istilah dropship tersebut, dan bagaimana sistem kerjanya.

    Dropship adalah sebuah sistem atau teknik pemasaran yang dimana penjual tersebut tidak mempunyai stock barang. Jadi darimana barang yang telah dipasarkan itu berasal? Barang tersebut berasal dari suplier atau penyedia barang tersebut. Kita hanya mendaftarkan diri kepada suplier tersebut untuk menjadi dropshippernya. Ada suplier yang meminta bayaran berupa minimal order, dan ada juga suplier yang memudahkan dropshippernya dengan tidak meminta bayaran seperserpun.

    Jadi Dropshipper langsung memasarkan saja barang dari Suplier tersebut ke media online, tanpa harus mempunyai stock barang terlebih dahulu. Sistem dropship ini bekerja apabila ada calon customer yang memesan barang kepada Dropshipper, kemudian Dropshipper langsung menghubungi pihak suplier dan suplier akan mengirimkan barang yang telah dipesan dengan mengatasnamakan Dropshiper tersebut. Nah, mudah bukan memulai bisnis dropship?  Jadi jangan ragu untuk memulai bisnis tersebut. Banyak kok orang sukses hanya dengan memulai bisnis ini. Kok bisa? Berikut cara sukses memulai bisnis dropship:

    1. Mencari produk yang tepat untuk dipasarkan

    Sebelum memasarkan produk, tentu saja kamu akan mencari produk terlebih dahulu bukan? Nah, dalam hal ini carilah produk yang lagi booming atau ngetrend pada saat itu. Namun tidak hanya itu carilah juga produk yang dimana produk tersebut memang benar-benar bagus dan berkualitas, sehingga para customer tertarik pada produk yang telah kamu pasarkan tersebut.

    1. Mencari suplier yang tepat

    Dikarenakan kamu tidak mempunyai stok barang, tentu saja dalam hal ini kamu akan mencari suplier. Namun perlu kamu ketahui, carilah suplier yang tepat. Suplier yang mempunyai produk yang berkualitas dan mempunyai teknik pemasaran yang baik, serta amanah dan tanggungjawab terhadap semua orderan yang mereka peroleh darimu.

    1. Memilih Platform penjualan

    Dalam hal ini pilihlah platform yang lagi hits pada saat ini, contohnya seperti shopee, tokopedia, dan lain sebagainya. Dikarenakan pada saat ini sudah banyak pengguna plarform penjualan tesebut, dan banyak orang melakukan pemesanan melalui platform penjualan tersebut. Kalau bisa pasarkan produkmu di berbagai platform, tidak hanya di satu platform penjualan saja.

    1. Bangun Teknik Pemasaran yang Baik

    Teknik pemasaran ini merupakan bagian terpenting, karena bagaimana kamumemasarkan produkmu akan mempengaruhi penilaian calon customer terhadap calon tokomu. Nah, kamu bisa bangun teknik pemasaran yang benar-benar menarik customer untuk membeli produkmu. Contohnya seperti kamu selalu mengadakan diskon atau give away setiap beberapa bulan sekali.

    Itulah beberapa cara sukses memulai bisnis dropship. Jadi bagi kamu yang ingin menjadi dropshipper, tapi belum tau harus mulai dari mana, silahkan ikuti cara tersebut. Atau mungkin kamu mempunyai cara tersendiri untuk membangun bisnis dropshipmu agar sukses, silahkan gunakan cara tersebut. Semoga bermanfaat dan semangat untuk sukses! (Mega)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Sukses Memulai Bisnis Dropship
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar