As-Shofa Rayakan Kemerdekaan dengan Latih Kekompakan

Daftar Isi

    Pekanbaru, Lancangkuning.com - NUANSA kegembiraan dibalut kekompakan menghiasi serangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Yayasan As-Shofa. Dipusatkan dilapangan SD As-Shofa, rangkaian kegiatan diawali dengan apel upacara bendera pusaka dan detik-detik proklamasi pada Rabu (17/8). Upacara ini diikuti jajaran pengurus yayasan, unsur pimpinan sekolah, majelis guru, karyawan/karyawati, ratusan siswa As-Shofa yang tergabung dari SD-SMA, serta disaksikan oleh wali siswa. Sementara yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah ketua umum yayasan Syafwi Khalil MPd. Berbeda dari pada biasanya, terlihat upacara HUT kemerdekaan ini lebih khidmat dan lancar. Terlebih lagi aksi dari kekompakan anggota paskibra yang bertindak sebagai petugas upacara.

    Syafwi Khalil MPd selaku ketua umum yayasan As-Shofa mengungkapkan peringatan 17 Agustus merupakan salah satu wujud syukur bangsa Indonesia memaknai hari kemerdekaan. "Makna dari kemerdekaan itu sendiri dengan cara mensyukuri nikmat Allah sehingga kita diberikan kebebabasan dan kemerdekaan. Salah satu wujud nyata yang bisa dilakukan saat ini ialah dengan mengembangkan pendidikan sesuai dengan harapan kita, agama kita, maupun budaya kita. Terlebih lagi di era persaingan ini, sebagai bangsa yang merdeka kita selalu dituntut untuk meningkatkan mutu, terutama sekali mutu SDM," kata Syafwi ketika dimintai pendapatnya tentang makna kemerdekaan.

    Untuk kegiatan HUT kemerdekaan di As-Shofa, Syafwi mengatakan diisi dengan berbagai kegiatan positif yang muaranya untuk meningkatkan kerja sama dan kekompakan warga sekolah. "Jadi, untuk di As-Shofa, usai apel upacara, selanjutnya kita isi dengan penampilan anak, kemudian perlombaan memasak antar komite kelas, baik komite kelas di TK, SD, SMP, maupun SMA As-Shofa. Terlihat luar biasa perhatian wali murid untuk mensukseskan perlombaan ini. Usai lomba, sajian makanan yang disiapkan kita makan dan nikmati bersama-sama," kata Syafwi lagi.

    Ia pun berharap agar momentum kemerdekaan ini mampu menjadi motivasi bagi warga dalam menyonsong kemajuan pembangunan, terutama pembangunan pendidikan. (Zal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel As-Shofa Rayakan Kemerdekaan dengan Latih Kekompakan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar