Disdik Inhil Upayakan Bekas SMAN 2 Tembilahan Bisa di Bongkar Secepatnya

Daftar Isi

    TEMBILAHAN, Lancang Kuning.Com - Guna membangun gedung baru bekas SMAN 2 Tembilahan, Dinas Pendidikan  (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan mengupayakan secepatnya membongkar bekas-bekas gedung tersebut.

    Hal demikian supaya tidak terjadinya pencurian oleh oknum tertentu. Bahkan, Kepala Dinas Pendidikan, H Syaefuddin menilai banyak pihak masyarakat yang sengaja mengambil kayu dan seng bekas tersebut.

    "Saya dapat informasi dari salah seorang warga, bahwa ada yang membawa kabur tanpa seizin pihak kami. Jadi kita akan upayakan secepatnya membongkar terdahulu. Jika ada anggaran yang banyak, kita akan bangun kembali gedung baru," kata Kadisdik Inhil. Jumat, (20/8/16) saat dijumpai langsung dilapangan Gajah Mada.

    Menurutnya, jika tidak digunakan maka akan menimbulkan kekosongan tanah bangunan. Ia juga akan berusaha mencari anggaran untuk membangun ulang SMAN 2 Tembilahan dan bisa di fungsikan pada tahun 2017 nanti.

    "Mungkin banyak PR kami kedepan, membangun gedung yang terbakar di SMPN 1 Tembilahan, SDN 032 di Desa Pulau Cawan dan SMAN 2 Tembilahan. Itu bagi kami adalah PR terberat dalam mencari solusi anggaran yang pas, apakah di Pemda, Provinsi atau di Pusat," ulasnya.

    Kurang lebih 1 tahun lebih, gedung tersebut dalam keadaan rusak dan tidak digunakan lagi. Ditambah dengan terbakarnya sejumlah ruangan di SMAN itu membuat kondisi fisik gedung bertambah hancur. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Disdik Inhil Upayakan Bekas SMAN 2 Tembilahan Bisa di Bongkar Secepatnya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar