Danau yang Sangat Cantik Tapi Beracun!

Daftar Isi

     
    Foto: Danau Monte Neme (iStock)

    LancangKuning.Com, Galicia - Sebuah danau bernama Monte Neme jadi incaran travel blogger karena keindahannya. Namun di balik paras cantiknya, danau ini beracun.

    Danau Novosibirsk TEZ-5 di Rusia menjadi incaran foto karena keindahannya. Begitu pula yang satu ini, namanya Monte Neme, diintip detikcom dari berbagai sumber, Senin (22/7/2019).

    Baca Juga: Tempat Wisata di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah

    Monte Neme adalah sebuah danau bekas tambang di Galicia, Spanyol. Danau ini menjadi atraksi baru yang diincar karena keindahan wajahnya yang berwarna pirus dan tersembunyi.

    Namun banyak yang tak mau tahu lebih jauh. Danau ini rupanya beracun. Hal ini disebabkan karena sejarahnya di masa lampau.

    Pada era Perang Dunia II, Monte Neme adalah sebuah bekas galian tambang. Kemudian tambang ini resmi ditinggalkan pada tahun 1980-an.

    Mulai ditinggalkan, akhirnya bekas galian tambang ini menjadi tempat pembuangan limbah dan terkontaminasi alias beracun. Tapi karena bahan kimia yang dibuang ke tempat ini, justru Monte Neme memiliki warna yang indah.

    Karena beracun, Monte Neme memiliki julukan Galician Chernobyl. Tapi hal ini tak menyurutkan semangat wisatawan untuk melihat Monte Neme.

    Bukan cuma sekadar berfoto. Banyak turis yang tak tahan dengan keindahannya dan mencoba untuk bermain di danau ini. Hasilnya tak perlu diragukan lagi. Menyentuh air Monte Neme artinya bersiap untuk masuk rumah sakit.

    Air beracun Galician Chernobyl menyebabkan sakit yang luar biasa di tubuh manusia. Kebanyakan dari korbannya punya iritasi mata, ruam di kulit, gatal, muntah-muntah bahkan diare. Semua diakibatkan oleh kontaminasi kimia berbahaya yang dibuang di danau ini.

    Baca Juga: Pemandian Alam Petapahan Salah Satu Objek Wisata di Tapung, Kabupaten Kampar

    Lucunya, kebanyakan dari mereka sudah tahu bahwa danau ini beracun. Menurut para traveler, luka yang didapat sepadan dengan hasil foto yang dihasilkan.

    Kini kelompok pecinta lingkungan di Galicia meminta pemerintah setempat untuk memberi tanda bahaya di area Danau Monte Neme. Mereka takut akan bertambahnya korban dari danau yang cantik ini. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Danau yang Sangat Cantik Tapi Beracun!
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar