Tempat Wisata di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kapuas merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Kalimantan Tengah yang ber-ibu kotakan Palangkaraya. Kapuas sendiri memiliki luas kurang lebih 14 ribu Km kuadrat. Kapuas menyimpan banyak Potensi alam di dalamnya dan tentunya masih dapat dijaga atau dikembangkan, salah satu nya seperti Objek wisata alam yang Keren.

    Disini Kita akan membahas mengenai beberapa Objek Wisata Alam yang dapat Kamu kunjungi di Kabupaten Kapuas dan sekitarnya.

    1. Pulau Telo

    Kapuas sendiri memiliki sungai yang luas yang disebut sungai Kapuas, di tengah-tengah sungai Kapuas itulah terdapat beberapa ‘Pulau’ yang umumnya Orang menyebut Pulau Telo. Keindahan dan keasrian Pulau Telo sendiri masih terjaga, dan sayangnya Pulau ini hanya digunakan bagi warga sekitar untuk bercocok tanam dan belum ada Fasilitas wisata apapun di Pulau ini.

    2. Air Terjun Masupa

    Air terjun Masupa merupakan sebuah air terjun yang terdapa di desa Masupa, kecamatan Mandau Talawang, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Air terjun Masupa sendiri pun masih terjaga, dengan dikelilingi oleh banyak pepohonan Hijau membuat Air terjun ini sangat menawan.

    Karena pengunjung yang kurang, keasrian dan keindahan Air terjun masupa sampai sekarang masih terjaga. Pemandangan di Air terjun yang satu ini pun juga tak kalah keren dengan air terjun lain.     

    3. Teluk Batu

    Teluk Batu berlokasi di sekitaran des Marupa ria, Kecamatan Mandau Talawang, Kecaman Kapuas. Teluk Batu merupakan Aliran air Sungai Kapuas yang masih sangat jernih dan sejuk, serta terdapat bebatuan di pinggirannya untuk Kamu duduk atau ingin bersantai menyantap Makanan yang Kamu bawa.

    Teluk Batu pun juga masih terjaga keasriannya, dengan di kelilingi oleh Hutan yang hijau dan rimbun membuat suasana di Teluk Batu sangat cocok bagi Kamu yang hendak mencari ketenangan saat berlibur. Jika kamu tidur atau beristirahat disini, Istirahat mu akan menjadi sangat menenangkan dan seru, di kelilingi Hutan rimbun serta suara gemercik air aliran sungai dan suara burung berkicau akan membuat hati mu tentram.

    4. Air Terjun Jantur Doyan

    Air Terjun Jantur Doyan merupakan air terjun bertingkat dengan air jernih dan sejuk yang tentu nya keren dan sangat mempesona. Lokasi nya pun sangat strategis yaitu berada di dalam area hutan lindung yang segar dan rimbun.

    Untuk mengakses daerah ini Kamu harus cukup dengan berjalan kaki dengan jarak sekitar 510 meter, ketika berjalan Kamu akan melihat Hutan hijau yang sangat luas dan rimbun mengelilingi. Jika Kamu bertanya soal Fasilitas, Air Terjun Jantur Doyan memiliki Fasilitas yang super lengkap seperti rumah sementara (Gazebo), dan area bermain untuk anak juga terdapat di Air terjun satu ini.

    Air terjun Jantur Doyan berlokasi di Jalan Negara Km 18, Muara Teweh, Purak Cuhu, Barito Utara, Kalimantan Tengah.

    5. Danau Biru

    Danau biru yang bertahun-tahun lalu merupakan Area pertambangan emas yang ditinggalkan, sehingga terbentuklah kubanan yang sangat besar. Lalu terjadi proses alam yang membentuk Danau Biru. Pada umumnya Danau biru merupakan Destinasi Wisata bagi anak-anak Milenial (Kaum muda) yang ingin sekedar berselfie dengan latar perairan berwarna biru. Dan terkadang juga terdapat tenda-tenda yang bagi anak muda yang menginap di sekitaran area Danau.

    Danau Biru berlokasi di Desa Tewang Rengkang, Kecamatan Tewang Sangalang, Katingan, Kalimantan Tengah. (Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar