Perbedaan Notebook, Netbook dan Laptop

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Banyak yang masih galat seputar perbandingan dari Netbook, Notebook serta Laptop. Orang pikir dari ketiga perlengkapan itu sama saja, sementara itu Netbook, Notebook serta Laptop tidaklah satu nama yang sama, serta mempunyai perbedaannya tiap- tiap.

    Bila kita umumnya memakai pc yang diletakkan di atas meja, hingga bersamaan majunya era timbul bermacam fitur pc yang dikemas dalam wujud portable semacam laptop yang bisa gampang dibawa kemana-mana. Sehabis kemunculan barang portable tersebut, hingga timbul suatu sebutan ataupun penamaan ialah laptop serta notebook.

    Kemudian apa sajakah perbandingan mendasar dari Laptop, Notebook serta Netbook tersebut? Berikut ulasannya.

    Netbook tercantum ke jenis fitur kecil, ringan serta murah yang diperkenalkan pada tahun 2007. Netbook yang lebih kecil dimaksimalkan buat dijinjing sebab beratnya yang ringan. Netbook umumnya memakai sistem pembedahan Windows XP ataupun Linux sebab spesifikasi nya tidak sangat besar cuma dibekali processor kelas menengah ke dasar, RAM tidak lebih dari 2 GB serta grafis yang ala kadarnya, hingga cuma dapat memakai sistem pembedahan yang ringan saja.

    Dimensi layar dari Netbook ialah antara 7 inchi sampai 13 inchi serta pada biasanya mempunyai berat antara 2 sampai 3 pon(~1 kilogram), fitur yang terdapat di netbook antara lain merupakan bluetooth, WiFi, LAN, USB serta Card Reader. Netbook ini tidak mempunyai DVD- ROM sehingga tidak dapat memasukkan CD/ DVD, dibutuhkan fitur bonus semacam DVD External.

    Nama dari netbook sesungguhnya gabungan antara 2 kata dasar internet serta notebook. Sebab guna dari netbook ini merupakan buat penuhi kebutuhan dalam mengakses internet, browsing serta menulis e- mail, netbook ini sangat tergantung dengan terdapatnya internet, tanpa terdapat nya internet tidak terdapat yang dapat dicoba( gaming, nonton film HD) dengan netbook ini tidak hanya buat office.

    Notebook mempunyai keunggulan di atas netbook serta ialah pertumbuhan dari laptop, dari segi spesifikasi Notebook telah lebih baik dari pada netbook.

    Dimensi layar pada Notebook 13. 1 inchi sampai 18 inchi, sebaliknya laptop mempunyai layar 18 inchi ke atas. Laptop serta Notebook mempunyai berat berkisar 1 kilogram sampai 8 kilogram bergantung pada dimensi, bahan, desain serta spesifikasi kedua fitur tersebut, umumnya Notebook lebih ringan sebab desainnya yang tipis ataupun yang biasa dicap ultrabook.

    Spesifikasi notebook terdapatnya medium sampai high bergantung merk dari pembuat notebook itu sendiri, processor yang diusung antara lain Dual Core sampai Core i7 untuk

    Processor berbasis Intel serta AMD Dual Core sampai AMD A10 buat Processor berbasis AMD. Pada Notebook umumnya mempunyai kartu grafis yang biasa saja semacam Intel HD, Nvidia GT 830 serta AMD Radeon tipe mainstream. Sebaliknya Laptop gaming umumnya mempunyai kartu grafis semacam Nvidia seri GTX ataupun Radeon HD 8970/ 8790.

    Laptop adalah salah satu benda yang paling banyak orang gunakan sehari-hari. Laptop kemungkinan jadi salah satu benda yang akrab dengan kehidupan kami sehari-hari. Walaupun Kedatangan Tablet PC mengakibatkan lebih dari satu fungsi Laptop layaknya hiburan di alihkan ke Tablet PC, namun untuk pekerjaan. Laptop tidak tergantikan.

    Laptop menurut bahasa adalah computer jinjing. Sedangkan menurut istilah adalah sebuah computer jinjing yang sanggup dipakai untuk bepergian dan sanggup dipakai di pangkuan kala duduk.

    Kata Laptop sendiri berasal dari kata “Lap” di dalam bahasa inggris yakni pangkuan. Yang dimaksud pangkuan di sini adalah laptop sanggup dipakai di pangkuan kira-kira paha kala sedang duduk dan top yang bermakna berarti posisi laptop ini berada di pangkuan dan menghadap ke atas maksudnya ke pengguna.

    Kesimpulan:

    Netbook= Layar 6– 13 inchi, tidak mempunyai DVD- ROM, spesifikasi rendah, khasiat office, internet, dll

    Notebook= Layar 13. 1– 18 inchi, mempunyai serta tidak DVD- ROM bergantung ketipisan notebook, spesifikasi medium, khasiat office, internet, gaming wajar, multimedia, dll

    Laptop= 18 inchi ataupun lebih, mempunyai DVD- ROM, spesifikasi besar, khasiat office, internet, gaming high, multimedia, dll.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perbedaan Notebook, Netbook dan Laptop
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar