Drama Korea yang Bergenre Detektif Terbaik dan Penuh Misteri

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jika berbicara tentang perfilman drama maka negara Korea sangatlah tepat untuk dibahas, salah satu nya adalah Korea Selatan, karena pada pertengahan abad ke-20 saja Korea Selatan sudah menghasilkan apa yang dianggap sebagai dua film Korea Selatan terbaik sepanjang masa, seperti  The Housemaid (1960) dan Obaltan (1961), sementara itu di tahun 2010 Korea juga menghasilkan film terlaris di negara nya sendiri, termasuk termasuk The Admiral: Roaring Currents (2014) dan Along with the Gods: The Two Worlds (2017).

    Bosan dengan drama korea yang kisahnya hanya berkisrah pada kisah percintaan melulu?, Mungkin barangkali anda dapat mencoba genre baru, yang tak lain adalah drama yang berkisar tentang seputaran misteri detektif, kepolisian dan kriminalitas. Ada beberapa film drama Korea dengan bergenre detektif yang cukup diminati di indonesia arena alur ceritanya yang menarik dan cukup membuat penasaran di tambah juga dengan misteri-misteri yang sulit di pecahkan.

    Berikut adalah sejumlah drama korea yang bergenre detektif dengan penuh misteri:

    1. Signal

    Drama Korea Signal ini bedasarkan dari kisah nyata Hwaseong kasus pembunuhan berantai yang terjadi di tahun  1980-an.

    Sebuah film yang menceritakan tantang pembunuhan sepuluh perempuan yang tidak pernah tertangkap. Kasus tersebut menjadi kasus kejahatan yang sangat populer dan tetap belum pernah terpecahkan sampai hari ini, dengan seorang detektif yang bisa terhubung dengan detektif dari masalalu menggunakan walkie-talkie untuk memecahkan kasus yang belum terpecahkan.

    1. Gap Dong

    Berikutnya adalah Gap Dong sebuah drama korea yang mengisahkan tentang Ayah Moo Yeom dituduh sebagai pelaku pembunuh berantai ‘Gap Dong’ pada 20 tahun yang lalu.

    Karna investigasi nya yang sangat menuduh dan menyiksa, akhirnya Ayah Moo Yeom bunuh diri. Sekarang, Moo Yeom yang telah dewasa menjadi seorang detektif yang bertugas menangkap Gap Dong.

    Sedangkan Gap Dong sendiri telah menghilang sejak saat itu. Dan kasus tersebut pun akan segera di tutup karna Moo Yeom menganggap bahwa Gap Dong telah mati dan tidak pernah menyelidiki nya lagi. Namun tiba-tiba petunjuk baru pun datang. Dan Moo Yeom berjanji pada dirinya akan menangkapnya sendiri.

    1. Tunnel

    Drama Korea ini bercerita tentang detektif yang melakukan perjalanan waktu dari tahun 1986 ke masa kini. Perjalanan waktunya itu dialami nya ketika Ia tengah menyelidiki sebuah kasus pembunuhan berantai pada tahun 1986

    Dan dia mengalami perjalanan waktunya di dalam sebuah terowongan  ketika Ia sedang bertemu dengan pelaku kejahatan.

    1. Less Than Evil

    Film Drama Korea ini berkisah tentang Woo Tae-Seok (Shin Ha-Kyun), seorang detektif veteran yang kesepian dan di dalam kehidupannya dia selalu fokus untuk menyelesaikan sebuah kasus, Suatu ketika Ia merasa ragu antara harus menjalankan pekerjaan secara lurus atau sebaliknya.

    1. Who Are You

    Selanjutnya adalah Who Are You, Meski mengusung tema hantu, drama ini menyuguhkan  cerita drama yang lengkap termasuk kisah misteri di dalam nya, detektif Shi-On (So E-Hyun) memiliki kemampuan untuk melihat sesuatu yang tak kasat mata yang tidak bisa di lakukan oleh semua orang.

    1. Live on Mars

    Drama Korea ini bercerita detektif yang mempunyai kemampuan mengungkapkan sebuah kasus dan selalu berhasil, namun saat ia menyelidiki kasus pembunuhan berantai, Ia mengalami kecelakaan yang membuat nya pingsan. Namun saat tersadar Ia mendapati dirinya yang sudah berada di tahun 1988.

    1. Voice

    Drakor yang satu ini berkisah tentang Moo Jin-Hyuk (Jang Hyuk), yang merupakan seorang detektif yang sangat terkenal karena telah banyak menyelesaikan kasus-kasus besar. Namun sebuah tragedi membuat nya harus kehilangan sang istri yang menjadi korban pembunuh berantai, dan Ia selalu menyalahkan dirinya karana tak mampu melindungi sang istri, tapi diam-diam Jin Hyuk mulai mencari siapa pelaku yang telah membunuh istri nya tersebut.(Doni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Drama Korea yang Bergenre Detektif Terbaik dan Penuh Misteri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar