Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Jaya

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Jaya merupakan salah satu dari sekian banyak perguruan tinggi swasta di Nusantara yang berupa sekolah tinggi, dengan dinaungi oleh dikti dan sudah tercantum ke dalam kopertis wilayah 9. Perguruan Tinggi ini berdiri mulai pada tahun 11 Desember 1998 dengan Nomor SK PT 115DO1999 dan Tanggal SK PT 11 Desember 1999 , Sekolah Tinggi ilmu kesehatan Indonesia Jaya terletak di Jalan Towua No 114 , Kota Palu – Provinsi. Sulawesi Tengah – Indonesia.

    Alamat lengkap serta email Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Jaya sebagai berikut:

    Alamat : Jalan Towua No 114
    Kota : Kota Palu
    Provinsi :SULTENG(Sulawesi Tengah)
    Email : stik_pash@yahoo.co.id
    Kontak : 0451-485-603
    Lembaga : dikti
    FAX : 0451-485-603
    Provinsi : Sulawesi Tengah
    Status : Sekolah Tinggi swasta

    Ketika sudah tegaknya sebuah universitas, maka harus ada pula badan hukum yang melalukan beberapa penilaian atau penelitian akreditasi di setiap jurusan universitas tersebut. Untuk menilai kelayakan dan bagusnya universitas tersebut. Badan hukum yang menilai sekolah atau universitas tersebut bernama BAN PT. Tak hanya universitas saja yang di beri akreditasi, namun setiap jurusan yang ada di universitas juga diberi akreditasi dengan layak.

    Ada beberapa hal yang berpengaruh ketika memberi penilaian jurusan di setiap universitas, seperti, kelengkapan peralatan praktek, kelulusan mahasiswa, dan lain-lain. Sarana dan prasarana merupakan penilaian yang penting juga di setiap jurusan dan kampus. Semakin lengkap sarana dan prasarana, semakin tinggi pula nilai akreditasi jurusan yang ada di universitas tersebut.

    Akreditasi yang diberikan pada setiap jurusan dan universitasnya, dapat berubah-ubah setiap tahun sekali atau perbulannya, itu disebabkan dengan  kelayakan suatu universitas tersebut mempertahankan akreditasinya. Saat waktu penilaian ulang pada universitas tersebut. BAN PT dapat dengan mudah merubah akreditasi universitas sesuai dengan penilaian mereka, penilaian dari BAN PT ini mengikuti prosedur-prosedur yang telah ditetapkan dan tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun.

    Akreditasi Jurusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Jaya sebagai berikut:

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Kesehatan Masyarakat

    S1

    483/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014

    2014

    C

    2019-12-28

    Ners

    Profesi

    0367/LAM-PTKes/Akr/Pro/VI/2017

    2017

    C

    2022-06-22

    Keperawatan

    S1

    0366/LAM-PTKes/Akr/Sar/VI/2017

    2017

    C

    2022-06-22

    Akreditasi Jurusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Jaya yang lengkap dengan semua jurusan / program studi, tahun SK serta akreditasinya mulai nilai di setiap jurusannya, serta perlu kamu ketahui bahwasanya akreditasi merupakan gambaran kualitas dari suatu program studi tersebut, maka dari itu kita harus lebih cermat dalam memilih jurusan serta seiring dengan keinginan dan bakat kamu di bidangnya.

    Akreditasi di beberapa jurusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Jaya  memiliki akreditasi nilai terbilang lumayan dengan nilai C , oleh karena itu Akreditasi pada setiap jurusan bisa saja berubah pada setiap tahun atau pada setiap bulannya, maka dari itu ketika ada akreditasi yang berubah lihat di www.banpt.or.id.

    Saat penilaian ulang pada universitas tersebut. BAN PT dapat merubah akreditasi Universitas sesuai dengan penilaian mereka, penilaian mereka ini mengikuti prosedur-prosedur yang telah ditetapkan dan tidak dapat diganggu gugat.

    Akreditasi yang diberikan dapat berubah atau tetap setiap tahunnya dan bisa saja  berganti pada setiap bulannya, itu semua tergantung pada universitas kampusnya.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Jaya
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar