Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak, Kubu Raya

Daftar Isi

    LancangKuning.comAkademi Kebidanan Panca Bakhti Pontianak, Kubu Raya yang biasa di singkat dengan AKPB merupakan salah satu perguruan tinggi yang berada di indonesia yang lebih tepatnya berada di wilayah Kubu Raya, Pontianak. Perguruan tinggi aktif ini diurus oleh Dikti dan Termasuk ke dalam kopertis wilayah 1.

    Pada tanggal 7 Juli 2011 didirikanlah Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak, Kubu Raya dengan nomor SK: PT 141/E/O/2011 dan tanggal SK PT 7 Juli 2011. Perguruan Tinggi ini bertempat di Jalan Achmad Yani II / Arteri Supadio No.7 Kubu Raya, kota Kab. Kuburaya - Provinsi Kalimantan Barat - Indonesia.

    Mungkin kamu tertarik untuk masuk Ke kampus Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak, Kubu Raya bukan? Jika kamu berminat, tentu saja kamu harus lihat kelebihan atau kekurangan jurusan pada kampus Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak, Kubu Raya ini tentunya. Salah satunya dengan cara melihat rating atau akreditasi dari jurusan yang ada. Namun tenang saja, disini sudah kami uraikan akreditasi jurusan kampus Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak, Kubu Raya sebagai berikut.

    1. Program Studi Kebidanan

    Kebidanan adalah suatu program studi yang mempelajari tentang bagaimana membantu proses persalinan dari seorang ibu. Akan tetapi Kebidanan tidak hanya sebatas proses persalinan, tapi juga merangkup proses mulai dari fase-fase dalam kehamilan, menyusui, merawat tumbuh kembang bayi, hingga program KB atau yang biasa kita kenali dengan Keluarga Berencana. Di sini kamu akan belajar lebih banyak dan dalam tentang fungsi-fungsi reproduksi serta segala hal yang berkaitan dengan usaha meningkatkan kesejahteraan keluarga.

    Program studi Kebidanan ini memiliki jenjang strata D-III, mempunyai No SK: 0041/LAM-PTKes/Akr/Dip/I/2018 yang dikeluarkan pada tahun 2018 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    Kenapa Kamu Memilih Jurusan Ini?

    Menjadi bidan merupakan salah satu pekerjaan yang mulia. Kamu akan menghargai perjuangan seorang ibu, dan lebih peduli dengan kesehatan reproduksi. Karena masih banyaknya bahaya yang mengancam ibu melahirkan dan bayi, Sehingga menjadi salah satu perhatian pemerintah, karenanya kita masih sangat membutuhkan tenaga kebidanan yang mampu dan juga handal serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

    Prospek Kerja Jurusan Kebidanan:

    Lulusan program studi Kebidanan diperlukan di berbagai fasilitas kesehatan mulai dari klinik hingga rumah sakit sebagai tenaga bidan. Tak hanya itu, lulusan Kebidanan juga dituntut untuk menjadi mandiri, sehingga kamu membuka praktek sendiri. Lulusan ini juga bisa menjadi seorang konsultan kesehatan kehamilan dan reproduksi.

    Visi:

    Menghasilkan tenaga D-III kebidanan yang unggul dan cerdas serta kompetitif dalam memberikan asuhan kebidanan berdasarkan pada nilai-nilai moral dan etika kebidanan pada tahun 2017.

    Misi:

    Menghasilkan lulusan D-III Kebidanan :

    1. Melaksanakan Pendidikan dan Pengajaran secara mandiri dengan integritas yang tinggi serta dilandasi sikap yang inovatif, selalu memegang teguh etika profesi dan moral kebangsaan yang luhur.
    2. Membangun budaya riset guna memecahkan masalah kesehatan khususnya kebidanan.
    3. Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat melalui pelayanan kebidanan.
    4. Menghasilkan bidan yang memiliki sikap suka menolong dan juga kepekaan yang tinggi terhadap kebutuhan masyarakat yang kurang mampu.
    5. Mengembangkan sarana dan Prasarana Pendidikan untuk mewujudkan implementasi pelayanan pendidikan yang sesuai dengan standar nasional pendidikan.
    6. Membina civitas akademika berdasarkan pertimbangan nilai dan moral.
    7. Menyelenggarakan pelayanan dengan ketulusan, kejujuran, keikhlasan dan pandangan kesetaraan bagi semua orang.
    8. Memberikan perluasan akses kepada lulusan SLTA dari wilayah pedalaman untuk menimba ilmu di Akademi kebidanan Panca Bhakti Pontianak dan dapat mengabdikan diri pada daerah asalnya.

    Nah itulah Akreditasi beserta Visi dan Misi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak, Kubu Raya yang lengkap dengan semua jurusan / program studi, tahun SK serta akreditasinya. Dan perlu kamu ketahui bahwa akreditasi merupakan gambaran kualitas dari program studi itu sendiri, semoga kamu lebih cermat dalam memilih jurusan yang tentunya sejalan dengan minat dan bakat kamu di bidangnya. Semoga bermanfaat.(Raihan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak, Kubu Raya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar