Pemkab Inhil Gelar Pisah Sambut Dengan AKBP Hadi Wicaksono SIK

Daftar Isi

    TEMBILAHAN, Lancang Kuning.Com  - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Pisah Sambut Kapolres Inhil yang lama, AKBP Hadi Wicaksono SIK, dengan yang baru AKBP Dolifar Manurung SIK yang sekarang menjadi Kapolres Inhil yang baru tahun 2016 ini.

    Sebelumnya, Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono SIK, menjabat lebih kurang 2 tahun 2 bulan di Inhil. Namun, karena tugas Kepolisian, ia dipindahkan di Kabupaten Bengkalis. Kapolres yang baru AKBP Dolifar Manurung SIK adalah Putra Inhil, ia SDN 004 Jalan M Boya dan SMPN 001 Jalan M Yamin Tembilahan Kota.

    Dalam kesempatan Pisah Sambut, AKBP Hadi Wicaksono mengatakan, selama bertugas di Inhil, ia mengakui sangat banyak sekali kenangan yang di lewati bersama rekan-rekannya seperjuangan, bahkan hal ini menjadi catatan bagi dirinya untuk menjadi Kapolres yang lebih Humanis kepada pihak masyarakat.

    "2 tahun 2 bulan saya menjabat di Inhil, serasa sebentar bagi saya. Namun, hal ini tidak bisa pungkiri bagi seorang polisi jika diperintahkan ditempat manapun harus siap dan tetap siap," kata Hadi Panggilan akrabnya. Senin (8/8/16).

    Hadi juga meminta maaf kepada pihak masyarakat jika selama ia bertugas di Inhil banyak kesalahan yang disengaja maupun yang tidak sengaja. Ia juga berjanji tidak akan melupakan kenangan-kenangan bersama rekan-rekan seperjuangan, terutama kepada masyarakat Inhil.

    "Walaupun saya tidak ditugaskan di Inhil lagi, Bukan berarti jalinan silaturahim putus. Saya menginginkan pengganti Kapolres Inhil yang baru ini bisa lebih baik lagi dari saya, dan saya yakin beliau adalah sosok yang pas untuk memimpin Inhil kedepan," jelasnya.

    Hal demikian juga disampaikan AKBP Dolifur Manurung SIK, seluruh program Pak Hadi tetap ia jalankan, terutama menjadi Kapolres yang humanis kepada masyarakat adalah tujuan utama pihak kepolisian, melayani dengan baik sehingga tindak kejahatan di Inhil bisa di redam.

    Kapolres Inhil yang baru dilantik ini adalah Mantan Penyidik bidang tindak pidana Korupsi di Mabes Polri dan juga merupakan putra Inhil. Salah satu program yang akan dijalankan adalah menegakkan hukum di kalangan anggota polisi maupun di pihak masyarakat.

    "Saya tetap pegang hukum, hukum di tegakkan dan masyarakat tetap saya lindungi, sebab di wilayah perairan kemungkinan banyak tindak kejahatan," katanya.

    Bupati Inhil HM Wardan juga menyebutkan, selama pak hadi menjadi Kapolres Inhil selama 2 tahun 2 bulan sudah banyak memberikan perubahan yang lebih baik untuk daerah Inhil. Semoga yang baru bisa lebih baik dalam menjalankan tugas kepolisian AKBP Dolifur Manurung SIK.

    "Saya menjunjung tinggi kinerja yang Kapolres Inhil yang lama yang sudah memberikan kontribusi dan pemikiran yang membangun," ujar Bupati. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Inhil Gelar Pisah Sambut Dengan AKBP Hadi Wicaksono SIK
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar