Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Muhammadiyah Pontianak

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Universitas Muhammadiyah Pontianak merupakan salah satu universitas swasta yang terletak di Pontianak, Kalimantan Barat. Lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani No. 111. Universitas Muhammadiyah Pontianak berdiri pada tahun 1990, didirikan oleh Perserikatan  Muhammadiyah. Pada awalnya, universitas ini memiliki 3 fakultas, antara lain Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Pertanian Jurusan Budidaya Perairan dan Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen. Kemudian pada 1 tahun kemudian universitas ini membuka jurusan baru yaitu Fakultas Tarbiah Jurusan Pendidikan Agama Islam.

    Bagi kamu yang suka mengikuti organisasi, universitas ini juga memiliki banyak organisasi yang bisa diikuti. Untuk tingkat universitas ada organisasi UKM Olahraga, UKM Seni & Budaya, UKM MATA-UM Pontianak, UKM KSR-PMI, UKM PIK-M-Cs UM Pontianak, LPM – Lembaga Pers Mahasiswa, Koordinator Komisariat IMM, BEM Universitas dan juga UKM – Tapak Suci. Dan untuk tingkat fakultas ada Komisariat IMM fakultas, BEM Fakultas dan Himpunan Jurusan.

    Universitas Muhammadiyah Pontianak memiliki banyak kerja sama yang membuat lulusannya memiliki peluang untuk mendapatkan pekerjaan lebih mudah lagi. Tak hanya dengan institusi dalam negeri, universitas ini juga bekerja sama dengan institusi yang ada diluar negeri.

    Apabila sebuah Universitas sudah berdiri, harus ada badan hukum yang melalukan penilaian akreditasi untuk menilai kelayakan dan kebagusan Universitas tersebut. Badan hukum yang menilai sekolah atau universitas tersebut adalah BAN PT. Tak hanya universitas tersebut saja yang di beri akreditasi, namun jurusan yang ada di universitas juga diberi akreditasi.

    Ada banyak hal yang berpengaruh dalam penilaian jurusan, antara lain kelulusan mahasiswa, kelengkapan peralatan praktek, dan lain-lain. Sarana dan prasarana merupakan penilaian yang penting juga bagi jurusan dan kampus. Semakin lengkap sarana dan prasarana, semakin tinggi akreditasi jurusan yang ada di kampus itu.

    Sebelum anda mendaftar di Universitas Muhammadiyah Pontianak, ada baiknya anda mengetahui akreditasinya terlebih dahulu. Berikut adalah akreditasi jurusan yang ada di Universitas Muhammadiyah Pontianak.

    Program Studi

    Strata

    Akreditasi

    Tanggal Daluarsa

    Manajemen K. Sintang

    S1

    C

    03 April 2023

    Kesehatan Masyarakat

    S1

    C

    31 Agustus 2023

    Pendidikan Agama Islam

    S1

    B

    21 Maret 2022

    Manajemen

    S1

    B

    02 Juni 2021

    Pendidikan Biologi

    S1

    B

    27 Desember 2021

    Pendidikan Kimia

    S1

    B

    27 Desember 2021

    Ilmu Kesehatan Masyarakat

    S1

    B

    02 Mei 2020

    Teknik Mesin

    S1

    C

    10 Juni 2020

    Budidaya Perairan

    S1

    B

    10 Juni 2020

    Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini

    S1

    B

    10 Juni 2020

    Akreditasi yang diberikan dapat berubah atau tetap setiap 5 tahun sekali saat penilaian ulang pada universitas tersebut. BAN PT dapat merubah akreditasi Universitas sesuai dengan penilaian mereka, penilaian mereka ini mengikuti prosedur-prosedur yang telah ditetapkan dan tidak dapat diganggu gugat.

    Di Universitas ini juga ada jalur beasiswa berprestasi, jalur umum dan ada juga jalur beasiswa prodi. Universitas Muhammadiyah Pontianak membuka jalan kepada anda untuk belajar dengan adanya beasiswa tersebut. Dimana ada kemauan, maka disitu ada jalan, jadi tidak ada alasan untuk tidak menuntut ilmu. Anda bisa memanfaatkan beasiswa tersebut dengan sebaik-baiknya.

    Demikianlah yang dapat kami informasikan. Bagi anda yang tertarik untuk masuk ke universitas ini, silahkan daftarkan diri anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai akreditasi dan profil Universitas Muhammadiyah Pontianak, silahkan kunjungi website BAN PT : www.banpt.or.id dan Universitas Muhammadiyah Pontianak : https://unmuhpnk.ac.id.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Muhammadiyah Pontianak
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar