Rekomendasi Kuliah untuk SMK Pariwisata

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di Indonesia banyak terdapat Sekolah Menengah Atas(SMA) dan Sekolah menengah Kejuruan (SMK) yang dapat anda masuki setelah lulus Smp. Karena di setiap sudut Indonesia sudah banyak di  bangun tempat untuk menuntut ilmu, kenapa kita di wajibkan untuk menuntut ilmu? Karena menuntut ilmu merupakan sebagian dari iman, dan juga menuntut ilmu dapat meyakinkan masa depan anda.

    Setiap kita pasti berfikir setelah lulus sekolah menengah pertama atau yang sering kita sebut dengan smp,  “kita akan melanjutkan kemana?” pastinya banyak yang memilih akan lanjut ke sekolah menengah atas (SMA), tapi banyak juga yang memilih sekolah menengah kejuruan (SMK). Karena di SMK banyak terdapat jurusan yang dapat kita pilih dan kita minati, selain itu, jika kita masuk SMK, akan ada yang namanya Praktek kerja lapangan yaitu PKL, dengan adanya PKL, maka kita telah terlatih mental kita di dunia kerja.

    Jika kita masuk SMA, kita akan berjumpa dengan yang namanya Ipa dan Ips, jika di SMA hanya memiliki 2 jurusan, beda dengan SMK yang memiliki banyak jurusan.  Tidak berjauh beda dengan SMA, SMK juga memiliki banyak jurusan, yaitu Administrasi Perkantoran, Teknik Komputer Jaringan, Akuntansi, Pelayaran, Tata Boga, Teknik Otomotif, Pariwisata, dan masih banyak lagi yang lainnya, tergantung anda saja yang memilih ingin masuk SMK mana.

    Karena di setiap SMK jurusannya berbeda. Berbicara tentang jurusan, ada sebuah jurusan yang tidak kalah popular dari jurusan adp dan akutansi, yaitu jurusan pariwisata. Tidak semua sekolah kejuruan memiliki jurusan pariwisata, Karena mencari guru yang bisa di bilang sulit. Jika kita sukses dalam jurusan pariwisata maka yang dapat kita banggakan adalah kita dapat pergi ke banyak tempat, dan itu di gaji oleh perusahaan kita.

    Jurusan ini cocok jika anda tidak menyukai rutinitas seperti di kantor. Tidak hanya di SMK saja kita dapat belajar tentang pariwisata, bahkan di kuliah kita juga bisa memperdalam ilmu pariwisata kita, cukup banyak tempat kuliah yang menyediakan jurusan pariwisata. Berikut 2 tempat kuliah yang menyediakan fakultas pariwisata :

    1. Sekolah tinggi Pariwisata Trisakti

    Sekolah tinggi Pariwisata Trisakti merupakan fakultas tinggi swasta yang pertama kali melakukan program D4 di Indonesia. Karena status kampus pariwisata tertua menjadikan lulusan kampus ini tidak di ragukan lagi kualitasnya. Jurusan yang tersedia di kampus ini lumayan banyak, yaitu D1 Perhotelan, D3 Perhotelan, D4 Perhotelan, S1 Hospitality dan Pariwisata, D4 Perhotelan, dan S2 Pariwisata. Anda yang ingin berkuliah sampai S1 Hospitality dan Pariwisata anda harus mengeluarkan uang sebanyak Rp87 juta untuk masa berkuliah selama 8 semester. Sedangkan untuk jurusan D4 Perhotelan, anda harus membayar setidaknya sebesar Rp91 juta dengan masa berkuliah selama 8 bulan. Lokasi fakultas ini terletak  di Jl. IKPN Tanah Jusir Bintaro, Jakarta, Indonesia.

    2. Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan

    Di fakultas ini untuk bidang perhotelan dan pariwisata, memiliki 2 jurusan, yaitu Manajemen Usaha Wisata dan Manajemen Perhotelan. Bahkan kedua jurusan itu sudah terakreditasi A dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi). Biaya untuk jurusan Manajemen Perhotelan menghabiskan sekitar Rp187.100.000. dengan masa berkuliah sekitar 10 semester. Dan Usaha Wisata  sebesar Rp184.700.000 dengan masa kuliah yang sama, yaitu 10 semester. Jurusan manajemen perhotelan sudah pernah mencatatkan prestasi, diantaranya, juara 1 Making Bed Competition-The Soul of Nation dan juga Certificate of Appreciation for the best Paper-ICGTD 2016. Alamat fakultas ini ada di Jl. M. H. Thamrin 1100 Boulevard Lippo Karawaci-Tangerang

    Itulah 2 fakultas yang terkenal dan menyediakan jurusan pariwisata. Sebenarnya masih banyak lagi fakultas di Indonesia yang menyediakan jurusan pariwisata. Tinggal anda saja yang memilih.(Adam)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rekomendasi Kuliah untuk SMK Pariwisata
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar