175 Sekolah Dasar di Pekanbaru Siap Tampung 14.845 Ribu Peserta Didik Baru

Daftar Isi

     

    Foto: Ilustrasi PPDB 2019

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengungkap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 dapat menampung sebanyak 14.845 siswa tingkat sekolah dasar. Angka tersebut terkhusus bagi 175 Sekolah Dasar Negeri yang ada di Kota Pekanbaru.

    “Jika berdasarkan data kami, untuk PPDB tahun ini jumlah penerimaan bisa menampung sebanyak 14.845 siswa,” kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

    Baca Juga: BMRB: Penghina Gubernur Riau Bisa Dipidanakan

    Jamal menambahkan, dengan jumlah daya tampung yang besar, pihaknya berharap para orang tua bisa selektif memilih sekolah yang ada di Pekanbaru.

    “Karena bagaimanapun PPBD punya daya tampung terbatas. Jadi orang tua juga bisa memilih sekolah swasta,” imbuhnya, Senin (24/6/2019) mengutip MediaCenterRiau.

    Jamal menyebut bahwa calon peserta didik yang bisa mendaftar SD harus berusia tujuh tahun. Mereka yang sudah berusia enam tahun dapat diterima saat daya tampung memungkinkan dan syarat khusus.

    Baca Juga: Mendikbud Ubah Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019

    “Apalagi untuk penerimaan siswa SD juga menerapkan sistem zonasi. Para calon peserta didik yang masih berusia di bawah enam tahun. Tapi terkecuali memiliki potensi kecerdasan atau bakat istimewa serta syarat lain seperti rekomendasi dari psikolog,” pungkasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 175 Sekolah Dasar di Pekanbaru Siap Tampung 14.845 Ribu Peserta Didik Baru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar