Akreditasi Prodi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai adalah salah satu lembaga pendidikan ataupun perguruan tinggi  yang berada dalam naungan Yayasan Pahlawan Tuanku Tambusai Riau. Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai sudah berdiri pada Tahun Akademik / TA 2017.

    Pada dasarnya Universitas Tuanku Tambusai ini yaitu merupakan  penyatuan antara dari dua sekolah tinggi yakni STIKes ( Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) yang berdiri pada  tahun 2006 dan sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( STKIP) yang didirikan pada tahun 2012. Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai ini berada dijalan Jl. Tuanku Tambusai No 23. Bangkinang Kota, Kab Kampar, Prov Riau, Indonesia, 28412. Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai ini memiliki 12 Prodi S1, D IV dan D III.

    Pada saat Sekarang ini kampus Universitas Pahlawan sedang melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwasanya kampus tersebut sudah menjadi Universitas.  Universitas Pahlawan ini menawarkan biaya kuliah di kampus Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

    Baca juga  Akreditasi Jurusan di Kampus Universitas Abdurrab Pekanbaru  
     

    Di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dari program Studi Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris ini mendapatkan Akreditasi.  Badan Akreditasi Prodi Pendidikan Matematika di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai menyatakan bahwa program studi Pendidikan Matematika tersebut telah mendapatkan Akreditasi B. sedangkan untuk Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris telah mendapatkan Akreditasi C.

    Hasil Akreditasi B tersebut telah membuktikan bahwa SI (Strata 1) Pendidikan Matematika telah memenuhi syarat dan juga kriteria penilaian Akreditasi yang memenuhi standar dari BAN PT (  Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) yaitu, strategi pencapaian, mahasiswa dan lulusan, sumber daya manusia (SDM), suasana Akademik, sarana maupun Prasarana, Kurikulum, Suasana Akademik serta Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

    Akreditasi yang di peroleh Program Studi SI Pendidikan Matematika ini tidak terlepas dari usaha untuk meningkatkan serta memperbaiki standar yang telah direncanakan sebelum melakukan pengajuan.

    Akreditasi ini dijadikan salah satu asset yang sangat penting dalam menetapkan posisi dari suatu lembaga Institusi di Perguruan Tinggi atau pun program studi (Prodi) di dalam tataran kompetisi atau persaingan pengelolaan dengan institusi Perguruan Tinggi dengan Program Studi lain. Bukan hanya pendidikan Matematika saja yang mendapatkan Akreditasi. Berikut ini Akreditasi Program Studi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, antara lain :

    Perguruan Tinggi

    Program Studi

    Strata

    Tahun SK

    Peringkat/ Akreditasi

    Tanggal Kadaluarsa

    Status Daluarsa

    Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Bangkinang

    Kesehatan Masyarakat

    Strata 1

    2019

    B

    22 Februari 2024

    MASIH BERLAKU

    Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

    Pendidikan Bahasa Inggris

    Stara 1

    2018

    C

    02 Mei 2023

    MASIH BERLAKU

    Universitas Tuanku Tambusai, Kampar

    Keperawatan

    D III

    2018

    B

    28 SEPTEMBER 2023

    MASIH BERLAKU

    Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

    Pendidikan Matematika

    Strata 1 (S1)

    2018

    B

    23 Oktober 2023

    MASIH BERLAKU

    Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Kampar

    Gizi

    Strata 1 (S1)

    2018

    B

    27 Oktober 2023

     

    Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan dan Keguruan Pahlawan Tuanku Tambusai

    PG PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)

     

    2014

    C

    11 Juli 2019

    20 Hari lagi kadaluarsa

    Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Kampar

    Bidan

    Diploma IV (D IV)

     

    B

    27 Oktober 2023

    Masih Berlaku

    Itulah Hasil Akreditasi Program Studi (Prodi) dari Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Universitas Pahlawan ini mempunyai jati terhadap diri sendiri sebagai Universitas yang terfokus dalam kualitas dan juga di bidang kewirausahaan.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Prodi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    50%

    Tidak Peduli

    50%

    Marah

    0%

    Komentar