Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Muhammadiyah Riau (Umri)

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pada umumnya, kebagusan sebuah perguruan tinggi atau kampus dilihat dari akreditasi yang diterima dari BAN PT atau Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. BAN PT sendiri di bentuk pada tahun 2004 oleh menteri pendidikan dan kebudayaan. Penilaian suatu kampus sangatlah penting. Calon mahasiswa umumnya melihat akreditasi sebuah kampus dahulu sebelum mendaftar disana. Pada saat ini, akreditasi Universitas Muhammadiyah Riau adalah B.

    Pada saat ini, Universitas Muhammadiyah Riau memiliki dua gedung untuk kuliah yang terpisah. Gedung pertama berada di Jalan Kh. Ahmad Dahlan, Sukajadi. Gedung kedua berada di Jalan Tuanku Tambusai atau Jalan Nangka, tepatnya di samping Mall SKA Pekanbaru.

    Apabila anda ingin mendaftar di kampus atau perguruan tinggi, pertimbangkan segala hal dan kemungkinan. Apabila anda sudah matang memilih jurusan, perhatikan akreditasi jurusan tersebut. Akreditasi sebuah kampus dilihat dari berbagai aspek yang ada di kampus tersebut. Mahasiswa dan lulusan juga diukur, apabila lulusan memiliki skill dan prestasi yang bagus, itu akan mendongkrak akreditasi kampus tersebut.

    Sarana dan prasarana merupakan penilaian yang penting juga bagi jurusan dan kampus. Semakin lengkap sarana dan prasarana, semaakin tinggi aakreditasi jurusan yang ada di kampus itu.

    Kali ini kami akan memberitahu anda akreditasi jurusan yang ada di Universitas Muhammadiyah Riau atau UMRI.

    No

    Program Studi

    Strata

    Akreditasi

    Tanggal Daluarsa

    1

    Ilmu  Hukum

    S1

    B

    06 Juni 2023

    2

    Keperawatan

    D III

    B

    30 Oktober 2021

    3

    Pendidikan Informatika

    S1

    C

    23 Mei 2022

    4

    Teknik Mesin

    S1

    B

    20 Mei 2021

    5

    Sistem Informasi

    S1

    B

    24 November 2021

    6

    Mesin Otomotif

    D III

    B

    28 Desember 2019

    7

    Ilmu Komunikasi

    S1

    B

    26 Agustus 2021

    8

    Biologi

    S1

    B

    21 April 2021

    9

    Ekonomi Pembangunan

    S1

    B

    11 Agustus 2021

    10

    Fisika

    S1

    B

    20 Mei 2021

    11

    Kimia

    S1

    B

    20 Mei 2021

    12

    Keuangan dan Perbankan

    D III

    B

    28 April 2021

    13

    Akuntansi

    S1

    B

    11 Agustus 2021

    14

    Teknik Informatika

    S1

    B

    24 November 2021

    15

    Teknik Industri

    S1

    B

    20 Oktober 2021

    Perlu anda ketahui, bahwa  akreditasi sebuah perguruan tinggi akan dinilai kembali setiap 5 tahun sekali, dan pada 5 tahun sekali itu akreditasi perguruan tinggi bisa naik maupun turun ataupun tetap. Penilaian pada saat ini juga mengalami perubahan mengikuti perkembangan zaman yang canggih ini.

    Telah banyak lulusan yang membuktikan bahwa Universitas Muhammadiyah Riau itu bagus. Banyak lulusannya yang sukses dan mampu untuk bersaing di dunia kerja. Universitas ini berazaskan kepada Al-Quran, Sunnah, Undang-Undang Dasar 1945 dan tentu juga Pancasila.

    Tujuan dari Universitas Muhammadiyah Riau ini ialah mempersiapkan para mahasiswa agar mempunyai skill akademik yang profesional tetapi tetap beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

    Universitas Muhammadiyah Riau menyediakan beasiswa bagi para mahasiswa baru. Apabila ingin mendapatkan beasiswa tersebut, ada beberapa persyaratan yang harus kamu lengkapi. Tak hanya untuk mahasiswa baru, ada juga beasiswa Bidik Misi, Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik .

    Jadi tunggu apalagi? Bila kamu bingung mencari universitas yang ada di Riau, Universitas Muhammadiyah Riau ini pilihan cocok untuk kamu. Segera daftar pada tahun ajaran baru dan belajarlah dengan sungguh-sungguh serta dengan hasil yang memuaskan.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Muhammadiyah Riau (Umri)
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    100%

    Marah

    0%

    Komentar