DPRD Siak Minta Bupati Evaluasi Kinerja OPD

Daftar Isi

    SIAK-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak meminta Bupati Siak mengevaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Siak, karena banyak kinerja yang dilakukan belum maksimal.

    Hal itu disampaikan anggota DPRD Siak Zulfaini, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (19/6/19).

    "Banyak kinerja OPD yang belum maksimal, ini harus dievaluasi Bupati segera, supaya nanti tidak menjadi bumerang bagi beliau dalam menjalankan roda pemerintahan," kata Zulfaini.

    Politikus PPP itu menyoroti masalah pelayanan RSUD Siak yang dibawah naungan Dinas Kesehatan, masih banyak masyarakat mengeluh terkait pelayanan yang diberikan pihak RSUD ke masyarakat.

    "Sekarang jangan banyak cerita, meningkatkan grade inilah grade itulah, sementara nyatanya di lapangan, masih banyak masyarakat mengeluh terkait mutu pelayanan di RSUD," kata Zulfaini.

    Zulfaini menjelaskan, masih banyak alat-alat di RSUD yang tidak lengkap, sehingga pelayanan di RSUD tersebut harus terkendala.

    "Saya melihat ada di beberapa ruangan seperti ICU tidak lengkap, kemungkinan di ruangan anak yang belum memiliki standar untuk ruangan anak. Ini yang kami soroti," terang anggota DPRD asal Sungai Apit itu.

    Zulfaini menjelaskan, pihaknya malahan saat pembahasan anggaran di DPRD tidak pernah menganggu untuk mengurangi anggaran dibidang kesehatan.

    "Malahan kami menanya, apakah anggaran itu sudah cukup, mereka bilang semuanya cukup. Namun, di lapangan masih banyak pelayanan terganggu," tegas Zulfaini.

    Anggota fraksi DKPS di DPRD Siak itu juga mengatakan, jika mutu pelayanan yang diberikan tidak memuaskan, masyarakat nanti akan jadi malas untuk berobat, dan akan berdampak besar bagi kesehatan masyarakat di Kabupaten Siak.

    "Malahan saya dapat informasi, ada masyarakat Siak yang langsung berobat ke luar daerah, seperti di Pekanbaru, mereka beralasan pelayanan di RSUD Siak tidak baik," jelas Zulfaini.

    Selain itu,  Anggota DPRD Siak yang kembali terpilih pada Pileg 2019 ini juga menyoroti kinerja Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Siak, karena masih banyak bantuan-bantuan yang diberikan belum tepat sasaran.

    "Saat kami turun ke lapangan, masih banyak bantuan-bantuan yang diberikan Dinas tidak tepat sasaran. Ini harus di data-data betul lagi," tegas Zulfaini.

    Zulfaini meminta agar OPD Siak harus meningkatkan kinerja mereka, agar program-program yang telah dicanangkan pemerintah daera selama ini bisa terwujud.

    "Jangan berkerja setengah hati, berikan kinerja terbaik. Agar apa yanh dicanangkan selama ini bisa benar-benar terwujud," harap Zulfaini. (LK/Gus_li)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DPRD Siak Minta Bupati Evaluasi Kinerja OPD
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar