Bahasa Pemrograman Masa Depan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bahasa pemrograman semakin tahun semakin berkembang. Pada saat ini bahasa sudah banyak di temui di internet dan jika ingin belajar tidak sesusah dulu. Karena kalian hanya tinggal mencari website-website yang sudah ada pelajaran codingan di dalamnya. Dibawah ini adalah contoh bahasa pemrograman yang populer atau banyak diminati di tahun 2019.

    1. Phyton

    Bahasa pemrograman ini sangat banyak dipelajari oleh orang pada saat ini, karena bahasa pemrograman ini sangat mudah di pelajari karena bahasa pemrograman ini menggunakan bahasa inggris yang normal jadi pada saat mempelajari syntaks nya kalian tidak pusing dan bisa mengerti dengan cepat. Di dunia kerja pada saat ini bahasa pemrograman ini sangat mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

    1. C#

    Bahasa pemrograman C#adalah bahasa pemrograman yang sudah berkembang menjadi lebih bagus, bahasa pemrograman ini bisa anda gunakan untuk membuat apa saja, contohnya membuat web, aplikasi mobile atau software pc dan bahasa pemrograman C# ini tidak akan mengecewakan anda. Bahasa pemrograman ini bisa dijalankan di semua platform pc.

    1. Java

    Bahasa pemrograman yang serba guna ini sangat bagus untuk kalian pelajari. Karena bahasa ini sangat banyak fitur dan bahasa ini memiliki banyak kesamaan dengan bahasa pemrograman C# dan bahasa pemrograman ini terlihat lebih mudah dipahami. Bahasa pemrograman ini bisa dijalankan di semua platform android.

    1. JS(Java Script)

    Tidak ada yang tidak tau dengan bahasa pemrograman ini, karena bahasa pemrograman ini sangat cocok bagi orang yang ingin menjadi developer. Dan bahasa pemrograman ini bisa membuat web yang bersifat responsif dan interaktif. JS juga bagus untuk digunakan untuk server.

    1.  PHP

    Bahasa pemrograman ini bagus untuk membuat website yang kuat. Maksudnya kuat adalah punya keamanan yang kuat dari serangan hacker. Dan kabarnya bahasa pemrograman PHP ini sangat mudah dipahami.

    1. Swift

    Bahasa pemrograman ini digunakan untuk membuat aplikasi mobile di iphone, di dunia kerja sangat banyak dibutuhkan. Bisa jadi dengan mempelajari bahasa ini kalian bisa bekerja di perusahaan pembuat aplikasi iphone.

    1. Kotlin

    Jika bahasa pemrograman Swift untuk ios atau iphone, bahasa kotlin ini digunakan untuk membuka aplikasi android. Karena bahasa susah digunakan untuk membuat aplikasi android, maka bahasa pemrograman kotlin ini adalah sebagai jalan alternatif untuk membuat aplikasi android menjadi lebih mudah.

    1. Ruby

    Bahasa pemrograman ruby adalah bahasa pemrograman yang berbasis objek. Bahasa pemrograman ini bisa digunakan untuk membuat aplikasi web dan framework yang terkenal dari ruby adalah Ruby On Rails yang menjadi framework terpopuler di dunia.

    1. C++

    Bahasa pemrograman ini adalah bahasa yang digunakan untuk membuat driveratau bahasa pemrograman ini juga bisa digunakan untuk membuat cheat.

    1. Scala

    Bahasa pemrograman ini dibuat untuk menutupi kekurangan bahasa pemrograman java. Di java biasanya berjalan di VM. Tetapi di Scala kodenya bisanya memiliki 2 faktor atau bisa jadi 3 faktor, jadi skala berkembang sesuai dengan banyak permintaan.

    1. Rust

    Bahasa pemrograman ini belum banyak yang tau, atau masih belum populer dalam pemakainya. Bahasa pemrograman ini kembangkan oleh mozila yang bertujuan untuk pemrograman tingkat bawah. Bahasa pemrograman ini lumayan bagus dalam keamanan dan kecepatannya. Di dalam bahasa pemrograman rust ditekankan untuk menulis kode yang namanya kode aman, yang dapat mencegah sebuah program mengakses memori terlalu banyak. Keuntungan dari bahasa pemrograman rust adalah seperti dropbox atau coursera.(Ridwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bahasa Pemrograman Masa Depan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar