Prospek Kerja Lulusan Akuntansi Syariah

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akuntansi syariah adalah ilmu akuntasi yang lebih ke bidang sosial, tidak hanya digunakan untuk mengartikan fenomena-fenomena yang berukuran moneter saja, tetapi juga bisa menjadi sebuah metode yang akan menjelaskan bagaimana fenomena ekonomi dan akan berjalan di dalam masyarakat yang berlandaskan ajaran Islam.

    Berikut ini adalah Prospek kerja lulusan akuntansi syariah:

    1. Menjadi seorang akuntan publik

    Akuntan publik adalah prospek kerja yang independen dan menganalisa berbagai jenis laporan keuangan. Akuntan publik ini akan mendapatkan pendapatan dari pengguna jasanya atau upah.

    Jasa yang akan di tawarkan seorang akuntan publik yaitu biasanya akan meliputi audit umum pada laporan keuangan, dan pemeriksaan kelayakan operasi perusahaan, pelaporan konsekuensi pajak, konsultasi kebijakan keuangan. Opini yang akan disampaikan oleh seorang akuntan publik yaitu lebih netral dan dibandingkan dengan internal auditor yang bekerja pada perusahaan.

    1. Memeriksa data keuangan perusahaan dengan menjadi internal auditor

    Perusahaan di bidang apapun lebih membutuhkan peran internal auditor yang akan bertugas untuk memastikan hasil dari laporan keuangan perusahaan. Yang akan sesuai dengan hasilnya. Internal auditor ini juga harus memastikan seluruh manajemen dan telah melakukan usaha yang secara efesien dan tidak akan terjadinya suatu penyimpangan apapun.

    Profesi ini akan membutuhkan sebuah kejujuran supaya tidak ada penyimpangan apapun dan tidak akan dibiarkan dengan begitu saja. Akuntansi internal auditor ini biasanya di kota-kota besar dan di gaji mencapai7-10 juta per bulannya. Dan bagi anda lulusan akuntansi syariah cocok untuk melamar di internal auditor ini.

    1. Menjadi perencanaan keuangan

    Jumlah suatu golongan menengah yang ada di Indonesia semakin bertambah di setiap tahunnya. Dan akan meningkatkan kesejahteraan yang akan mereka butuhkan adalah  seseorang yang mampu memberikan saran seputar dan pengelola keuangan. Kebanyakan orang dengan latar belakang jurusannya yaitu akuntansi yang sudah memanfaatkan sebuah peluang ini dan akan mejalani profesi sebagai perencanaan keuangan.

    1. Menganalisa keuangan perusahaan atau keuangan pribadi.

    Bisanya perusahaan ini individu maupun badan usaha yang membutuhkan finansial analyst untuk menerjemahkan suatu data-data perusahaan yang akan dijadikan dasar suatu pertimbangan dan akan mengambil suatu keputusan bisnis dan strategi bisnis tahun  ke depannya.

    1. Menjadi perencanaan keuangan

    Jumlah golongan menengah ini. di negara indonesia semakin bertambah pada setiap tahunnya dan meningkatkan kesejahteraan, mereka tentu membutuhkan seseorang yang bisa memberikan saran dan seputar pengelola data keuangan. Banyak data yang latar belakangnya jurusan akuntansi yang sudah dimanfaatkan ke peluang ini dan akan menjalani profesi sebagai perencana keuangan.

    1. Bekerja di OJK atau BI

    Prospek kerja lulusan akuntansi syariah ini bisa juga bekerja di instansi pemerintah seperti otoritas jasa keuangan atau OJK atau juga bekerja di Bank Indonesia atau BI , pekerjaan ini sangat bergengsi karena gaji yang di tawarkan tersebut fresh graduate atau disebut juga dengan di atas rata-rata.

    1. Membantu pemerintah bekerja sebagai PNS

    Jurusan akuntansi ini selalu dibutuhkan oleh berbagai bidang pekerjaan apapun. Yang termasuk di pemerintahan, di setiap instansi pemerintah juga pasti membutuhkan pekerja dengan latar belakang   akuntansi dan juga untuk menangani seluruh data keuangan, dan tak heran ketika pembukaan pekerjaan calon pegawai negeri sipil tersedia juga lowongan untuk jurusan akuntansi.

    Nah, dari ke tujuh Prospek Kerja Lulusan Akuntansi Syariah ini menjelaskan satu persatu prospek kerja yang anda butuhkan, semoga dengan artikel ini membantu anda untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan jurusan.(Nanda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Lulusan Akuntansi Syariah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar