Bila Tak Jadi Mentri, Susi Pudjiastuti Ingin Jadi Wartawan

Daftar Isi

     

    Foto: Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Net)

    LancangKuning.Com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku telah memiliki rencana lain jika dirinya tak lagi terpilih menjadi menteri. Kepada awak media, ia berseloroh ingin menjadi wartawan media daring alias online.

    "Kalau enggak (terpilih jadi menteri) ya kan balik lagi cari pekerjaan, jadi wartawan," ucap Susi diselingi tawa di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Juni 2019.

    Baca Juga: 8 Cara Menurunkan Berat Badan Usai Lebaran

    Masih dalam nada bercanda, Susi membeberkan alasannya ingin menjadi pewarta. Ia merasa cocok berkecimpung di bidang media lantaran telah memilikifollowers atau pengikut dengan jumlah jutaan di media sosial, khususnya Instagram.

    Menurut pantauan Tempo, Susi memiliki pengikut sampai 2,7 juta pengguna Instagram. Adapun foto dan videonya acap disukai lebih dari 100 ribu orang. Pemilik maskapai Susi Air ini berandai-andai, bila memiliki media, ia akan memberi nama medianya susi.com.

    Baca Juga: Lebaran, Makam Uje Ramai Peziarah

    Namun, bila Joko Widodo alias Jokowi dilantik menjadi presiden terpilih Oktober 2019 nanti dan kembali memintanya masuk kabinet, Susi siap mengeman amanah. "Ya Insya Allah kalau badan masih sehat dan Pak Jokowi memberikan kepercayaan penuh, ya saya akan lakukan," ucapnya, melansir dari Tempo.co

    Masa jabatan Susi akan selesai pada Oktober nanti. Ia saat ini telah lima tahun menjabat sebagai menteri di Kabinet Indonesia Kerja. Menjelang masa jabatannya berakhir, Susi mengaku masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan. Misalnya persoalan penangkapan ikan ilegal. Susi menengarai, saat ini 60 persen hasil tangkapan ikan pun belum terlaporkan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bila Tak Jadi Mentri, Susi Pudjiastuti Ingin Jadi Wartawan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar