8 Cara Menurunkan Berat Badan Usai Lebaran

Daftar Isi

    Foto: 8 Cara Menurunkan Berat Badan Usai Lebaran/Foto: iStock

    LancangKuning.Com - Usai lebaran, berat badan naik? Ada beberapa cara menurunkan berat badan berikut ini.

    Menurunkan berat badan tanpa diet tergolong sederhana yang bisa kamu lakukan. Disini terdapat 8 cara yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan badan secara efektif. Bagaimana caranya?

    1. Olahraga

    Selain untuk menurunkan berat badan, menyempatkan diri untuk olahraga sangat baik untuk kesehatan. Ada banyak beberapa tutorial olahraga di youtube yang dapat kamu coba. Salah satu yang bisa kamu coba latihan cardio.

    Mencari kegiatan olahraga yang seru bisa membuat kegiatan olahragamu menyenangkan. Menyisakan 30 menit sehari untuk berolahraga juga dapat mengencangkan otot tertentu dan membentuk tubuh menjadi ideal.

    2. Perbanyak Minum Air Mineral

    Tubuh membutuhkan cairan sekurangnya 8 gelas sehari. Dengan mengonsumsi cairan yang cukup bisa menekan nafsu makan sehingga menjaga berat badanmu, mengutip dari detik.

    3. Makan Menggunakan Piring Kecil

    Untuk mengurangi porsi makanmu menggunakan piring kecil bisa membuat kamu merasakan memakan satu penuh piring seperti biasanya. Sehingga ini bisa memangkas asupan kalori yang berlebih.

    4. Tidur Cukup

    Cara menurunkan berat bedan selanjutnya adalah dengan tidur yang cukup. Tubuh yang telah lelah seharian juga membutuhkan istirahat untuk memulihkan badan. Dengan tubuh yang kurang istirahat bisa membuat kamu cepat merasa lapar. Ketika kamu begadang kamu akan rentan akan ngemil yang akan membuat berat badanmu bertambah.

    Baca Juga: Tips Wajah Glowing di Hari Raya Idul Fitri

    5. Jangan Melewatkan Sarapan

    Sarapan adalah santapan yang paling penting untuk memulai harimu. Di pagi hari tubuh membutuhkan energi untuk memulai hari yang membuat kamu merasa lapar. Jika kamu melewatkan sarapan pagi, maka akan merasakan lebih lapar pada siang hari.

    6. Batas Makan jam 6 Sore

    Makan malam sebaiknya kamu hindari jika ingin menurunkan berat badan. Di malam hari kita sudah tidak memiliki aktivitas yang menguras energi, sehingga dengan banyak mengonsumsi makanan akan menumpuk lemak.

    7. Konsumsi Makanan Kaya Serat

    Banyak makanan untuk diet cepat yang mungkin pernah kamu coba. Untuk diet efektif kamu juga perlu memilih makanan yang baik untuk menurunkan berat badan. Makanan yang banyak serat sangat baik untuk menurunkan berat badan. Selain untuk menurunkan berat badan juga bagus untuk kesehatan. Perbanyaklah makanan berserat yang banyak terkandung dalam buah dan sayur.

    8. Konsumsi Air Jeruk Nipis

    Jeruk nipis mengandung vitamin C, antioksidan, dan asam sitrat. Zat-zat tersebut dipercaya membakar lemak hingga 30% lebih banyak jika diseimbangi dengan berolahraga. Minumlah segelas jeruk nipis hangat untuk membantu menurunkan berat badan.

    Itulah 8 cara menurunkan berat badansecara efektif yang dapat kamu coba. Tanpa mengonsumsi obat diet kamu bisa memiliki badan yang ideal dengan menerapkan cara di atas. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 8 Cara Menurunkan Berat Badan Usai Lebaran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar