Dicecar Soal Uang di Laci Meja, Menteri Agama: Itu Bukan Uang Suap! 

Daftar Isi

    JAKARTA- Untuk melengkapi berkas penyidikan mantan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Rommy, tersangka kasus dugaan jual beli jabatan di Kementerian Agama. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kamis, (23/5/2019) sore kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

    Menteri Agama ini dicecar sejumlah pertanyaan, mulai dari soal seleksi jabatan hinga masalah uang dalam laci meja kerjanya yang disita KPK. Lukman membenarkan uang uang disita KPK tersebut, namun dia membantah itu uang suap.

    "Saya jelaskan bahwa semua itu adalah akumulasi dari pertama dana operasional menteri yang saya simpan dalam laci meja kerja saya. Lalu, juga sebagian dari honorarium yang saya terima dalam saya memberikan kegiatan-kegiatan pembinaan, ceramah-ceramah, baik di internal Kementerian Agama maupun di luar Kementerian Agama," kata Lukman seperti dikutip dari vivanews.com. 

    Lukman menambahkan, biasanya bila uang perjalanan dinas dalam dan luar negeri masih tersisa, dia taruh ke dalam laci kerjanya. Tetapi, Lukman tak ingat berapa jumlah seluruh uang tersebut.

    "Sebagian, merupakan sisa dana perjalanan saya, baik perjalanan dinas dalam negeri maupun perjalanan dinas keluar negeri. Dari semua itu adalah akumulasi dari ketiga sumber tadi, yang lalu kemudian biasa saya simpan di laci meja kerja saya," kata Lukman. 

    Sebaliknya, KPK menduga uang ratusan juta itu masih berkaitan dengan perkara yang ditangani, sehingga disita usai penggeledahan beberapa waktu lalu.(haz)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dicecar Soal Uang di Laci Meja, Menteri Agama: Itu Bukan Uang Suap! 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar