Tips Sederhana Mengecilkan Perut

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Memiliki perut buncit bisa menjadi sebuah masalah yang sangat mengganggu dan memalukan bagi banyak orang. Terdapat penumpukan lemak di kawasan perut yang masih menumpuk dan tertimbun karena oto-otot yang ada di daerah perut sangat jarang digunakan dan juga dilatih sehingga sedikitnya proses pembakaran lemak dan kalori. Dan tidak hanya itu terdapat juga beberapa hal yang sangat membantu terbentuknya perut buncit yaitu:

    1. Kebiasaan mengkonsumsi cemilan di malam hari

    Kebanyakan cemilan yang memiliki kandungan gula dan lemak yang tinggi seperti cokelat. Kue, biskuit, ice cream. Yaitu bisa membuat kalori dan lemak semakin meningkat dan makanan tersebut tertimbun di perut sehingga menjadi lemak. Jika anda mengkonsumsi makanan tersebut di malam hari tanpa ada melakukan aktivitas atau kegiatan apapun, maka kalori dan lemak tersebut akan tertimbun dan semakin banyak. Hal tersebut akan membuat perut anda semakin membesar atau buncit.

    1. Kurangnya beraktivitas

    Kurangnya beraktivitas fisik bisa membuat perut anda semakin membesar atau buncit, akibat terjadinya perut buncit karena asupan kalori tersebut tidak digunakan secara maksimal dan tidak ada perubahan menjadi sumber energi sehingga hal tersebut akan tertimbun dan menjadi lemak pada perut. Tidak hanya itu rutinitas dikantor juga bisa memicu akibat dari perut buncit karena banyak duduk juga bisa menyebabkan mempercepat terbentuknya perut buncit.

    1. Mengkonsumsi minuman keras

    Minuman keras yang terdiri dari alkohol dan soda mempunyai kadar gula dan kalori yang sangat tinggi. Jika anda sering meminumnya dan setelah itu makan-makanan berat, hal tersebut akan menyebabkan penumpukan pada kalori yang banyak lagi tanpa bisa metabolisme kalori tersebut.

    Berikut Ini Adalah Tips untuk mencegah perut dari buncit:

    1. Senam pagi

    Senam adalah salah satu aktivitas olahraga membakar lemak-lemak pada tubuh terutama pada area perut, olahraga ini sangat direkomendasikan karena bisa membakar kalori secara bertahap dan konsisten.

    Berbeda dengan olahraga lainnya. Senam ini mampu mempertahankan unsur-unsur penting dari aktivitas fisik baik. Yang berkesinambungan cenderung memiliki ritme dengan intensitas yang sangat teratur yang berupa gerakan dan pemanasan.  Oleh karena itu senam bisa membantu anda untuk mencegah perut buncit.

    1. Berenang

    Berenang adalah olahraga yang juga bisa membantu anda untuk mengatasi perut buncittanpa memberikan beban pada titik tumpuan dari tubuh seseorang.

    Olah raga ini mampu membantu seseorang untuk melakukan aktivitas dengan mudah, karena dengan olahraga berenang tidak ada membebani kaki untuk menopang badan. Prinsip pada olahraga renang tidak jauh dengn namanya olahraga aerobik, karena kedua olahraga tersebut membakar oksigen dan kalori secara bertahap.

    1. Joging

    Olahraga joging adalah aktivitas yang sangat sederhana, joging atau disebut juga dengan lari santai adalah pilihan seseorang yang sangat mudah untuk memperkecil perut. Dengan melakukan kegiatan ini setiap hari yang minimal 30 menit untuk membakar 500-900 kalori pada tubuh anda.

    Jika anda tidak mempunyai waktu luang untuk melakukan olahraga joging, anda juga bisa melakukan aktivitas seperti, sholat, naik turun tangga, memarkirkan kendaraan anda yang jauh dari namanya dari tempat kerja maupun pusat perbelanjaan dan dapat selalu anda lakukan untuk tetap menjaga aktivitas fisik anda.

    1. Bersepeda

    Olahraga ini juga bisa membantu anda untuk mengecilkan perut, yaitu dengan beraktivitas menggunakan sepeda dengan waktu 30 menit setiap harinya. Yang setara dengan membakar kalori sebesar 300 kalori. Tidak hanya perut buncit yang akan mengilang, kegiatan bersepeda pun melatih otot paha dan tungkai agar tetap kuat dan sehat.(Nanda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Sederhana Mengecilkan Perut
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar