Pemprov Riau segera Pasang Lampu Jalan Disekitar Jembatan Siak IV

Daftar Isi

    Foto: Jalan diujung Jembatan Siak IV hingga ke Jalan Sembilang tampak gelap di malam hari akibat tidak adanya lampu jalan.

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Pasca tawuran antar remaja di Kecamatan Rumbai Pesisir, Kamis (16/5/2019), Pemerintah Provinsi Riau bakal memasang lampu penerangan jalan dari Jembatan Siak IV menuju jalan Sembilang.

    Kepala Dinas PUPR, Dadang Eko Purwanto, mengatakan, untuk akses jalan jembatan Siak IV masih tanggungjawab Provinsi, untuk itu perlu di lakukan pemasangan lampu tersebut.

    "Ya, kita sedang berkoordinasi untuk pemasangan lampu akses jalan Siak IV. Nanti dari Dinas perhubungan yang akan menyiapkan penerangan jalan, titik mana saja untuk dipasang lampu penerangan,” kata Dadang.

    Dijelaskan Dadang, untuk lampu penerangan jalan akses Siak IV memang sudah dirancang, namun anggarannya belum masuk di APBD  2019 ini. Sedangkan untuk lampu penerangan di Jalan Sembilang masuk dalam tanggungjawab Pemko.

    “Kerusuhan itu bukan karena tidak ada lampu penerangan, tapi memang kita perlu memasang lampu penerangan untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat. Untuk itulah perlu di koordinasikan, baik dengan Dishub maupun dengan Pemko Pekanbaru,” ungkap Dadang.

    Dari pantauan Cakaplah.com di lapangan, akses jalan dari Jembatan Siak IV menuju Jalan Sembilang belum memiliki lampu penerangan jalan, sehingga ketika malam kawasan ini menjadi gelap.

    Kondisi ini dikhawatirkan bisa mengancam keselamatan pengendara."Sudah seharusnya dipasang penerangan jalan, karena gelap kalau malam. Bisa terjadi kejahatan kriminal, terutama bagi pengendara roda dua,"ungkap Rasyid warga jalan sembilang.

    Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, menyayangkan terjadi kerusuhan antar remaja, yang mengakibatkan terjadinya korban luka.

    Demi kenyamanan dan keamanan masyarakat sambung Sekda, pihaknya segera memenuhi keinginan masyarakat untuk memasang lampu jalan. Karena penerangan juga akan mengurangi rawan kecelakaan dan kejahatan.

    “Kita berharap tidak ada kejadian yang terulang, apalagi ini di bulan Ramadhan. Untuk penerangan jalan Insya Allah kita pasang lampu jalan,,” kata Sekda. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau segera Pasang Lampu Jalan Disekitar Jembatan Siak IV
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar