Jurusan Kuliah Sepi Peminat Tapi Gaji Tinggi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pada umumnya sebagian orang merasa dengan memilih jurusan dengan tingkat favorit yang tinggi akan membuat masa depan menjadi lebih bagus, padahal nyatanya jika mayoritas orang mengambil jurusan favorit dibandingkan jurusan lain maka itu akan dapat membuat kepadatan dan saingan ketika mencari lowongan pekerjaan maupun ketika bekerja. Agar dapat main santai kenapa kita tidak mencoba untuk mengambil jurusan sepi peminat namun dengan prospek kerja yang menjanjikan dan bisa memperoleh gaji yang tinggi?

    Berikut Jurusan kuliah sepi peminat tapi gaji tinggi :

    1. Oseanografi

    Oseanografi adalah jurusan yang mengajarkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kelautan, jurusan ini akan sangat bagus untuk kita warga Indonesia karena Indonesia adalah negara maritim dengan luas laut kira-kira 62% dari luas teritorialnya sehingga dengan kondisi ini akan dapat memaksimalkan jurusan Oseanografi ini sehingga sumber daya yang ada di lautan dapat diolah dengan sangat banyak.

    Namun untuk itu diperlukan SDM(Sumber daya manusia) sehingga diperlukanlah lulusan-lulusan Oseanografi yang telah mempunyai ilmu sehingga dapat berperan dan memberikan kontribusi untuk pembangunan bangsa dalam sektor kelautan. Dan juga gaji yang ditawarkan untuk Fresh Graduate Oseanografi mencapai angka 10jt loh..

    2. Teknik Biomedis

    Teknik biomedis adalah jurusan yang akan mengajari kita tentang bermacam-macam prinsip atau ilmu teknik dalam bidang medis atau yang disebut juga dengan kedokteran. Spesialnya, lulusan jurusan ini digadang-gadang mampu untuk memperbaiki alat-alat medis yang rusak, nah gimana? Unik kan jurusannya. Materi kuliah memang lebih susah dan lebih banyak dari materi ilmu kedokteran pada umumnya.

    Para lulusan jurusan ini berpeluang untuk bekerja pada bidang kesehatan, bidang industri, serta bidang pendidikan tentunya dengan gaji yang tinggi. Seperti yang ada di Amerika Serikat seorang teknis biomedis yang memiliki gaji sekitar Rp.915 juta/bulannya. Melihat perkembangan bisnis di bidang kesehatan Indonesia yang semakin hari semakin  meningkat tentunya membuat lulusan ini mendapatkan penawaran kerja dengan gaji yang cukup tinggi.    

    3. Aktuaria

    Jurusan aktuaria ini adalah jurusan yang direkomendasikan buat kamu yang suka menghitung karena pada jurusan ini kamu akan diajarkan   ilmu-ilmu seperti  ilmu matematika, ekonomi, manajemen bisnis, dan ilmu komputer. Melihat perkembangan bidang asuransi di Indonesia yang semakin lama semakin meningkat membuat ahli-ahli di bidang Aktuaria ini sangat dibutuhkan apalagi saat ini kebijakan pemerintah Indonesia yang memberikan kewajiban pada suatu perusahaan untuk wajib memiliki minimalnya satu aktuaria pada perusahaannya tersebut. Sedangkan ahli jurusan ini di Indonesia masih sangat sedikit sehingga membuat Indonesia krisis akan aktuaria ini. Padahal lulusan aktuaria ini dapat membuat kita menjadi rebutan perusahaan-perusahaan dengan gaji yang ditawarkan cukup tinggi.

    4. Astonomi

    Jurusan ini juga direkomendasikan untuk kamu suka dan mampu menguasai pelajaran sulit seperti matematika, fisika, dan juga astronomi itu sendiri. Jurusan ini juga termasuk kedalam jajaran jurusan yang sepi peminat. Karena mayoritas orang sudah merasa takut duluan padahal belum mencoba.

    Padahal jurusan ini sangat special bagaimana tidak seorang lulusan jurusan ini dapat bekerja pada BMKG, LAPAN, hingga NASA sekalipun. Gimana keren bangetkan?  Untuk gaji seorang  staf pelindung bumi di NASA saja bisa mencapai $187.000 atau setara dengan Rp.2,7 miliar! Dan nominal itu  belum termasuk bonus di dalamnya.(Rifki)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Kuliah Sepi Peminat Tapi Gaji Tinggi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar