Minuman Segar Berbuka Puasa

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Saat bulan puasa telah tiba, kita akan sering melihat para penjual takjil untuk berbuka. Makanan dan minuman yang ditawarkan beranekaragam, mulai dari gurih hingga yang manis. Namun pasti kita bingung ingin membeli minuman untuk berbuka puasa kita. Para penjual takjil ini datangnya musiman, yaitu hanya bulan puasa saja.

    Untuk itu, kami akan memaparkan minuman segar berbuka puasa yang dapat anda nikmati ketika azan magrib nanti :

    1. Es Dawet atau Es Cendol

    Minuman ini adalah minuman manis yang sangat nikmat disantap di siang hari, namun pada saat bulan puasa cocoknya diminum ketika berbuka karena kalau siang hari berpuasa. Es dawet biasanya dicampur dengan ketan putih yang membuatnya sangat enak sekali, ditambah lagi segarnya es batu yang bercampur pada minuman ini.

    Umumnya minuman ini dihargai 5 ribu rupiah atau lebih, namun ada juga penjual yang mengkreasikan minuman ini. Tak sulit untuk mencari minuman ini, bisa kamu dapatkan pada pinggir jalan atau bazar ramadhan.

    1. Es Cincau atau Dalimun

    Minuman satu ini pasti sudah tak asing di telinga pembaca semua, es cincau atau juga es dalimun adalah minuman yang berbahan dasar daun cincau yang diolah sedemikian rupa. Di dalam es cincau ini mengandung gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Minuman ini paling cocok di campur dengan air santan dan gula merah yang sudah dicairkan. Harganya hanya berkisar 5 ribu rupiah pada penjual di pinggir jalan.

    1. Es Rumput Laut

    Seperti namanya, minuman ini berbahan dasar rumput laut. Es rumput laut sangatlah menyegarkan, apalagi disantap ketika berbuka puasa. Es rumput laut biasanya disajikan dengan berbagai macam isian seperti rumput laut, jelly, coconut atau buah-buahan juga ada di es rumput laut ini. Harganya hanya 5 ribu rupiah saja.

    1. Es Biji Selasih

    Biji selasih sendiri sangat berkhasiat bagi tubuh karena dapat meredakan panas dalam. Berbagai vitamin dan serat ada di biji selasih ini. Minuman ini disajikan dengan nata de coco dan dicampur dengan potongan buah segar beserta kuah yang dingin dan manis. Minuman ini banyak disukai oleh orang, karena manfaat dan khasiatnya.

    1. Es Sop Buah

    Siapa sih yang tidak suka dengan minuman ini. Terbuat dari berbagai macam buah segar, susu, sirup dan es batu membuat minuman ini sangat menyegarkan. Buah yang direkomendasikan untuk es sop buah ini adalah buah melon, kiwi, papaya, anggur, semangka dan buah naga. Kita dapat menjumpai penjual es sop buah ini di pinggir jalan.

    1. Es Lidah Buaya

    Nama minuman ini adalah es lidah buaya, tetapi bukan buaya yang karnivora itu, melainkan tanaman lidah buaya. Tanaman lidah buaya diolah dan dijadikan minuman yang segar dan menyehatkan. Minuman ini sangat cocok dihidangkan ketika berbuka puasa.

    Cara pembuatannya pun tidak sulit, lidah buaya di ambil dagingnya, kemudian cuci dan rebus air, gula dengan daun pandan. Setelah mendidih, masukan lidah buaya, tunggu dan matikan kompor. Diamkan selama kira-kira 1 jam dan bisa disajikan dengan es batu.

    1. Es Kelapa Muda

    Minuman ini seolah tidak pernah absen dari menu berbuka puasa. Kelapa muda yang diambil airnya dan diberi es batu ini sangat enak dan segar untuk berbuka puasa. Apalagi daging kelapa mudanya yang dapat menahan lapar agar kita bisa menunaikan ibadah solat magrib. Jika kamu ingin minuman ini, cari saja pada penjual menu takjil karena minuman ini selalu ada yang menjualnya.

    Sekian minuman segar yang bisa anda jadikan referensi menu berbuka puasa anda. Tunaikan ibadah puasa dan raih kemenangan di hari yang fitri.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Minuman Segar Berbuka Puasa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar