Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Daun bidara terlihat menyerupai tumbuhan semak belukar yang tumbung dengan cepat. Pohon bidara memiliki banyak cabang dan duri pada pada setiap kayunya. Daun bisa terlihat seperti elip dan berwarna hijau mengkilap. Pohon bidara biasnya tumbuh di daerah kering dengan curah hujan yang rendah.

    Bagi orang muslim daun bidara dipercaya bisa mengusir setan. Tidak hanya itu ternyata daun bidara juga bermanfaat bagi kesehatan. Pada artikel kali ini kita akan membahas manfaat daun bidara untuk kesehatan.

    1. Mengobati jerawat

    Daun bidara bisa membersihkan dan menjaga kulit tetap sehat.Untuk itu daun bidara bisa digunakan untuk mengatasi jerawat caranya yaitu ambil daun bidara secukupnya, lalu tumbuk sampai halus, kemudian tambahkan air, dan aduk sampai mengental. Setelah itu oleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan masker sampai mengering, selanjutnya cuci muka menggunakan sabun. Gunakan 3-4 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang sangat bagus.

    1. Baik untuk lambung

    Bagi penderita sakit maag sebaiknya menggunakan daun bidara sebagai obat karena daun bidara dapat menyembuhkan berbagai penyakit pada lambung bahkan daun ini tidak memiliki efek negatif pada asam lambung.

    1. Menyehatkan mulut

    Bagi kamu yang sering sariawan dan bibir pecah-pecah kamu bisa menggunakan daun bidara untuk mengatasinya. Karena daun bidara bisa menjaga kesehatan mulut dan mencegah berbagai infeksi yang disebabkan oleh bakteri.

    1. Mengatasi haid tidak lancar

    Daun bidara juga dapat membantu mengatasi haid tidak lancar pada wanita. Karena kandungan senyawa pada daun bidara dapat membuat hormon seimbang dan melancarkan haid.

    1. Mengobati keputihan pada wanita

    Tidak hanya mengatasi masalah haid daun bidara juga bisa mencegah keputihan karena daun bidara bisa menghilangkan jamur. Jamur merupakan penyebab keputihan dan mengganggu kesehatan tubuh kamu.

    1. Mempercepat penyembuhan luka

    Kandungan anti inflamasi pada daun bidara bisa mengobati luka akibat jatuh atau tergores. Daun bidara yang digunakan untuk mengobati luka merupakan daun yang sudah kering, lalu ditumbuk sampai menjadi bubuk. Untuk mengaplikasikannya campurkan dengan sedikit air sampai terlihat seperti pasta. Lalu olehskan pada luka kamu.

    1. Meringankan luka bakar

    Daun bidara juga bisa mengobati luka bakar daun bidara dapat memberikan rasa dingin pada kulit yang terbakar. Tidak hanya itu senyawa yang ada di dalam daun bidara juga membantu penyebuhan luka bakar pada kulit kamu.

    1. Perawatan kecantikan

    Di zaman China kuno daun bidara digunakan untuk kecantikan. Hal ini karena daun bidara bisa mengatasi jerawat, penuaan dini, dan mata panda. Untuk menggunakan daun bidara sebagai perawatan kecantikan kamu cukup menggunakannya sebagai masker.

    1. Mencegah bakteri dan virus

    Tidak hanya manfaat diatas daun bidara juga bisa menjaga keseimbangan sistem kekebalan tubuh kamu dari serangan bakteri ataupun virus. Sehingga kamu tidak mudah terjangkit penyakit.

    1. Mengatasi kulit kering

    Kulit wajah yang kering dan kusam membuat kurang percaya diri. Kamu bisa menggunakan masker daun bidara untuk mengatasi masalah ini. karena daun bidara memiliki kandungan yang bisa mengatasi masalah yang kamu hadapi.

    Itulah beberapa manfaat daun bidara untuk kesehatan semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi dalam menjaga kesehatan tubuh dan masalah pada kulit wajah kamu.(Tifa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar