Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Buah semangka sangat mudah untuk ditemukan dan harga yang relatif cukup murah Anda dapat merasakan manfaatnya. Tidak hanya itu, kandungan natrium dan lemak pada buah semangka hampir tidak ditemukan sama sekali. Manfaat kandungan asam amino dari buah semangka, terutama L-arginine, semangka sangat begitu ideal tidak hanya untuk para olahragawan saja, tapi juga baik untuk semua orang yang ingin menghindari dan mencegah kelelahan dan memiliki energi yang cukup.

    1. Semangka Dapat Memberi Anda energi

    Jangan meragukan buah semangka jika Anda belum pernah mendengar kata tentang L-citrulline. Ini hal paling terkenal di dunia olahraga karena merupakan asam amino non-esensial yang dapat membantu atlet untuk meningkatkan semangat kinerjanya. Terdapat Asam amino non-esensial ini merupakan protein yang bisa disintesis oleh tubuh Anda.

    2. Mengurangi Atau Menghilangkan Tekanan Darah Dan Kolesterol

    Semangka tidak hanya meningkatkan energi kita, tapi juga berguna bagi kesehatan. Pada saat asam amino citrulline dan arginine bergabung menjadi satu, tubuh kita akan menghasilkan gas yang begitu bermanfaat yang disebut oksida nitrat.

    3. Dapat Menyehatkan Jantung Dan Tulang

    Buah semangka juga dapat menyehatkan jantung dan juga tulang, menghindari penyakit jantung dan mencegah penyakit tulang seperti keropos yang terjadi pada tulang Anda. Terdapat Tomat juga bisa menyehatkan dan menyembuhkan penyakit ini tetapi orang banyak memilih semangka karena memiliki likopen yang sangat banyak. Jika Anda bertanya apa itu Likopen ? Likopen adalah jenis antioksidan yang dapat mencegah atau menyehatkan kerusakan tubuh Anda dan sel – sel tubuh yang berakibat radikal bebas. Buah yang banyak terdapat likopen yang sangat tinggi adalah buah semangka.

    4. Dapat Menghindari Dehidrasi Dan Kaya Serat

    Buah semangka merupakan salah satu buah yang banyak mengandung air yang begitu sangat tinggi. Tak heran dengan buah ini karena telah menjadi favorit saat musim panas, jika banyak mengkonsumsi buah semangka akan terhindar dari penyakit dehidrasi karena kandungan air yang sangat tinggi di buah semangka. Tetapi tidak hanya dehidrasi, semangka juga dapat menyembuhkan seseorang dari penyakit sembelit.

    5. Kaya Vitamin Dan Nutrisi Penting

    Buah semangka merupakan buah yang banyak memiliki beberapa macam vitamin dan juga mengandung mineral yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Buah semangka memiliki kalori yang sangat rendah jadi aman bagi Anda yang ingin mengkonsumsinya, tetapi jangan mengkonsumsi buah semangka secara berlebihan karena itu akan membuat tubuh Anda menjadi tidak sehat. Mengkonsumsi buah semangka tidak akan membuat tubuh Anda menambah berat badan.

    6. Mengontrol Diabetes

    Buah semangka juga bisa untuk mengontrol diabetes yang Anda alami, karena ginjal di dalam tubuh dapat mengubah asam amino. Ini adalah salah satu manfaat dari buah semangka yaitu melawan penyakit diabetes.

    7. Mengobati Gangguan Ginjal

    Buah semangka memiliki manfaat yang dapat membantu dalam membersihkan racun yang ada daerah sekitar Ginjal dalam tubuh kita, tidak hanya membersihkan area ginjal dari racun buah semangka juga bisa mencegah datangnya asam urat dalam darah. Di dalam buah semangka juga terdapat kalium yang berfungsi untuk melepaskan ketegangan pada sistem pembuluh darah dan arteri, lalu dapat merangsang aliran darah pada tubuh dan dapat mengurangi stress pada sistem kardiovaskular.

    8. Mencegah Kanker

    Buah semangka telah menjadi perhatian banyak orang karena memiliki manfaat yang banyak dalam mencegah dan penyembuhan penyakit dari dalam tubuh. Semangka menjadi buah yang sangat ampuh untuk mencegah penyakit kanker yang sangat hebat dan bisa mengurangi usus besar, penyakit paru – paru dan juga endometrium. Ini sudah di buktikan oleh penelitian yang dipimpin oleh Dr. Laura Bowers, Departemen Gizi, Buah semangka juga dapat menurunkan insulin / IGF.(Gilang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar