Lima Habib Dijadwalkan hadiri Haul Sultan Siak 2019

Daftar Isi


    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, SIAK - Rangkaian Puncak Peringatan Haul Sultan Tahun 2019 yang akan berlangsung pada Tanggal 20-21 April 2019 mendatang di Siak Sri Indrapura, akan berlangsung khidmat karena kehadiran lima orang haba’ib dari Pulau Jawa, dan dimeriahkan grup hadroh pimpinan Habib Anis Shahab dari Jakarta.

    Puncak Haul Sultan yang digelar bertepatan Tahun 1440 Hijriah tersebut rencananya akan digelar Minggu malam Tanggal 21 April 2019, dan dipusatkan di Pentas Siak Bermadah. Lima habib yang dijadwalkan hadir direncanakan akan memimpin acara zikir, shalawat dan tausiyah, dan diperkirakan akan dihadiri ribuan jamaah.

    “InsyaAllah Puncak Haul Sultan 2019 akan dihadiri bapak Gubernur Riau dan lima orang haba’ib dari Jakarta dan Surabaya, diantaranya Habib Ali Idrus Almashur,Habib Mustafa Alhamid, Habib Anis Sahab, Habib Nagib Bin Syekh Abu Bakar dan Habib Umar Shahab” kata Alfedri.

    Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Haul Sultan Tahun 2019 bersama OPD terkait, perwakilan kekerabatan Sultan Siak dan LAMR Kabupaten Siak di Ruang Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak, Kamis pagi (18/4/19).

    Baca Juga: Bupati dan Keluarga Nyoblos di SMAN 1 Siak

    Pelaksanaan Haul Sultan 2019 yang diperkirakan akan dihadiri 1000 jamaah dari berbagai daerah itu, dilaksanakan untuk memperingati jasa serta pengorbanan para sultan Siak terdahulu kepada agama bangsa dan negara, sekaligus sebagai wadah silahturahmi masyarakat serumpun yang dimasa lalu pernah bernaung dibawah Kesultanan Siak dengan ibukotanya Siak Sri Indrapura.

    “Kepada segenap masyarakat Kabupaten Siak dan Provinsi Riau, serta masyarakat provinsi tetangga yang pernah menjadi bagian dari Kesultanan Siak, kami jemput untuk hadir memeriahkan acara tersebut” ajak Alfedri.

    Pemimpin Negeri Istana itu juga mengajak masyarakat Siak untuk turut menghidupkan kembali tradisi masyarakat melayu dahulu bersempena pelaksanaan acara tersebut, diantaranya dengan ajakan bersedekah juadah makanan serta Ziarah Qubra bersama para habaib sehari sebelum puncak acara haul.

    “Bersempena rangkaian acara, kita bersama para habaib juga akan melaksanakan ziarah ke Komplek Makam Marhum Buantan, Marhum Mempura, Komplek Makam Mesjid Syahabuddin dan Koto Tinggi, serta Marhum Mempura” sebutnya.

    Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Siak Fauzi Asni menjelaskan, momentum Haul Sultan 2019 tidak hanya sekedar tradisi masyarakat Siak saja, namun juga menjadi iven budaya dalam mendukung terwujudnya wisata halal dan religi di Negeri Istana.

    "Kita mengharapkan momentum ini juga menjadi iven promosi daerah untuk mendukung pariwisata religi. Dengan melibatkan partisipasi masyarakat, kita berharap menjadi daya tarik tersendiri dari daerah lain," tutupnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lima Habib Dijadwalkan hadiri Haul Sultan Siak 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar