Kiat Agar Kaki Lebih Nyaman Saat Memakai High Heels

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di era modern sekarang ini, Sepatu Hak tinggi atau juga biasa di sebut High-heels merupakan Ikon dan barang yang sangat Populer dan bahkan menjadi sebuah keharusan bagi Kaum Hawa di segala kalangan Usia yang ingin tampil Elegan didepan Umum.

    Sepatu Hak tinggi sendiri mulai dikenal sebagai Sepatu Fashion pertama Kali oleh Masyarakat Eropa pada Akhir abad ke-18. Fakta Menariknya, Sepatu Hak tinggi sendiri sudah digunakan pada awal abad ke-1 Masehi dan umumnya digunakan oleh Tokoh penting seperti Ratu, namun tentunya dengan Desain dan bentuk yang masih Lokal dan terpengaruh oleh kebudayaan setempat.

    Ada banyak sekali jenis Sepatu High-heels yang beredar di pasaran seperti stilettopump, atau wedge. Dan tentunya dengan Model dan Warna yang sangat beragam.

    Dalam penggunaannya sendiri, Sepatu hak tinggi memang agak Sulit digunakan terutama untuk orang yang belum pernah menggunakan sepatu Hak tinggi. Dan bahkan, bagi Mereka yang sudah terbiasa pun sulit untuk membuat Nyaman selama Menggunakan High heels.

    Selain dapat memberikan keindahan pada Kaki, Sepatu High-heels juga memiliki berbagai jenis Risiko jika Anda menggunakannya terlalu Lama, seperti Cidera Kaki. Disini Kita akan membahas mengenai beberapa kiat atau tips yang bakal membuat Kamu nyaman dan dapat terhindar dari segala jenis Risiko saat menggunakan High-heels.

    1. Pastikan High-heels tidak terlalu Sempit dan Pas untuk Kaki

    High-heels yang terlalu sempit, selain menimbulkan rasa tidak nyaman saat digunakan, juga dapat meningkatkan Risiko cidera pada Kaki. Dan juga Ukuran yang Kecil atau Sempit akan menimbulkan rasa Nyeri.

    2. Pilihlah High-heels dengan Heels tebal

    Heels tebal dapat mencegah Berat badan bertumpu hanya pada Kaki bagian depan, sehingga ketika berjalanpun Tubuh lebih mudah diseimbangkan dan Kaki pun akan menjadi stabil. Dan juga ini akan mengurangi Risiko terjadinya Keram Kaki.

    3. Pilihlah Sepatu dengan Ujungnya lebar

    Ujung sepatu yang lebar dapat memberikan ruang bagi jari-jari Kaki Anda. Karena Sepatu dengan ujungnya Runcing tentunya memiliki sedikit Ruang untuk jari-jari Kaki sehingga akan berdampak pada rasa Nyeri dan tidak Nyaman.

    4. Kurangi Penggunaan Sepatu High-heels

    Seperti yang sudah disinggung tadi, Sepatu Hak tinggi memang memberikan berbagai fungsi keindahan untuk Kaki, namun Sepatu Hak tinggi dapat memberikan Cidera pada Kaki jika digunakan dalam jangka Waktu yang lama. Terlebih lagi, Dokter dan Para Ahli untuk tidak berlama-lama menggunakan sepatu High-heels bagi yang memiliki Heels lebih dari 5 cm.

    5. Tumit menjadi Tumpuan langkah saat berjalan

    Jika di saat Anda berjalan menggunakan Sendal tentunya Anda berjalan dengan Telapak Kaki Anda secara Keseluruhan sebagai Tumpuannya, maka tentunya ini akan menjadi berbeda ketika Anda menggunakan sepatu hak tinggi. Ketika Anda melangkah menggunakan sepatu hak tinggi, pastikan setiap Anda melangkah Anda terlebih dahulu menumpukan Tumit atau Heels Anda lalu setelah itu Kaki Anda bagian depan.

    Ketika berat Anda bertumpu pada antara bagian tapak dan ujung Kaki, mulailah untuk memindahkan berat ke depan dan lalu lanjutkan langkah dengan berat badan yang bertumpu pada ujung Kaki yang diam dan tumit Kaki yang dilangkahkan.

    6. Berlatih menggunakan sepatu hak tinggi di rumah

    Cobalah untuk membiasakan diri Anda menggunakan sepatu hak tinggi dengan berjalan sekeliling rumah. Selain untuk membiasakan diri, ini juga diperlukan akan bagian bawah heels tidak terlalu licin. Dan cobalah berbagai hal seperti berjalan, berputar, berdiri, dan juga cobalah untuk menumpukan berat Anda ke heels, ini akan sangat membantu Anda.(Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kiat Agar Kaki Lebih Nyaman Saat Memakai High Heels
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar