Bahaya Menggunakan High Heel

Daftar Isi

    LancangKuning.com - High heel sering digunakan oleh para kaum hawa. Tentunya anda sudah mengetahui dampak dari menggunakan high heel bagi kesehatan. High heel memang lah cantik jika dipakai oleh para kaum hawa. Memakai high heel akan membuat anda menjadi lebih tinggi. Tetapi efek dari memakai high heel tentunya ada dampak buruk bagi kesehatan anda.

    Jika anda menggunakan high heel tidak langsung menimbulkan efek bahaya yang langsung bereaksi buruk bagi yang memakainya. Dampak buruk tersebut terjadi disaat jangka waktu yang cukup lama. Terkadang para kaum hawa sudah terkena dampak buruk mereka tetap menggunakannya, high heel ini dipakai dimana saja mulai dari untuk berjalan-jalan dan pergi ke kantor.

     Berikut ini adalah efek dari memakai high heel karena selalu di gunakan.

    1. Otot Tubuh Akan Mengecil

    Jika anda menggunakannya dengan keadaan yang tidak seimbang dan menggunakan nya dengan cukup lama, dan mengakibatkan otot-otot pada tubuh akan mengecil dan memperpendek otot-otot pada kaki. Dikarenakan anda memaksakan diri untuk berjalan jinjit.

    1. Terbentuknya Tubuh Melengkung

    Pengunaan high heel yang selalu di pakai akan mengakibatkan postur tubuh pada anda akan berubah tanpa disadari, dan berubahnya bentuk pinggul dan tulang belakang tubuh anda akan menjadi tidak sejajar atau melengkung. Dan menyebabkan postur tubuh menjadi melengkung. Sehingga dampak dari memakai high heel akan merubah cara berjalan anda ketika tidak memakai high heel.

    1. Penyebab Dari Tumor Jinak

    Pemakaian dari high heel haruslah dengan cara yang benar dan menyesuaikannya dengan kaki anda ketika high heel yang anda pakai memang benar-benar nyaman. Tidak harus nyaman ketika menggunakannya akan tetapi penyempitan size atau ukuran terlalu sempit dengan ukuran kaki. Diusahakan di saat memakainya anda harus memilih high heel yang tidak sempit dan tidak terlalu tinggi tumitnya. Dampak dari terlalu tinggi memakai high heel menyebabkan penebalan jaringan saraf pada jari kaki ketiga dan ke empat, sehingga menimbulkan nyeri-nyeri pada jari kaki dan memicunya dari penyebab tumor jinak.

    1. Resiko Keseleo

    Untuk kaum hawa yang sering memakai high heel, terkadang di setiap aktivitas anda sering menggunakannya, sebaiknya pengguaan dari pemakaian tersebut dikurangi atau dibatasi, tidak semua high heel memberikan rasa kenyamanan pada kaki. Dikarenakan tumpuan hanya pada ujung kaki sehingga membuat anda sulit berjalan dan anda terlalu memaksakan untuk berjalan menggunakan high heel. Dan terjadilah keseleo pada pergelangan kaki.

    1. Gangguan Kesehatan

    Pemakaian high heel harus di batasi bagi ibu-ibu hamil, jika aktivitas anda di haruskan menggunakan high heel usahakan high heel tersebut tidak terlalu tingi, dan anda harus memilih ukurannya lebih dari 5 Cm, menyebabkan kesulitan berjalan dan menumpang tindih pada high heel.

    Jika terlalu dipaksakan menggunakan high heel maka yang akan dikhawatirkan pada ibu hamil yaitu di bagian puggung, dan terjadinya peningkatan hormon relaxin yang dihasilkan dari idung telur.  Dan kondisi ni akan menjadi terlalu parah ketika anda sedang hamil menggunakan sepatu hak tinggi dan terjdinya ketegangan pada punggung anda.

    Dan tidak seimbangnya karena diantara berat badan dan sepatu sehingga hal ini paling ditakutkan akan mempengaruhi cara berjalan dan terjadinya keseleo.

    Dari kelima tersebut anda harus benar-benar memilih high heel dari ukuran, tingginya, dan yang diutamakan tidak boleh memakainya terlalu sempit karena menimbulkan efek buruk pada tubuh.(Nanda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bahaya Menggunakan High Heel
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar