Makanan Khas Muara Sabak

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kota Jambi dikenal dengan "MUTIARA YANG HIDUP DI JANTUNG SUMATRA" dimana merupakan nama ibu kota Provinsi Jambi yang terletak di Sumatra dan memiliki luas sekitar 205,38 km ² dengan jumlah penduduk 750.857. Teman dekat yang sudah pernah ke Kota Jambi atau teman dekat daerah dari Kota Jambi harus merasakan keunikan tur terutama dalam hal kuliner.

    Makanan Spesial Kota Jambi terkenal dengan kelezatannya, dan pasti akan membuat kota ini ramah. Nah makanan apa itu? Tentunya teman dekat yang penasaran, ok langsung ini daftar dan penjelasannya.

    1. Tempoyak, Keunikan Khas Jambi

    Anda tahu buah durian ?, ya buah yang biasanya dibuat es segar atau durian atau dibuat panekuk yang enak seperti banyak ditemukan di Medan. Namun, di Kota Jambi buah durian diolah menjadi lauk yang bisa dimakan bersama nasi putih.

    Ya, Tempoyak adalah hidangan jambi khas yang terbuat dari buah durian yang difermentasi, biasanya dicampur dengan ikan segar dari Sungai Batanghari. Namun, tempoy yang dapat dihitung dapat disediakan tanpa ikan. Rasanya tempoyak agak asam dan aromanya cukup kuat sehingga terkadang orang kecuali makan menutup hidungnya.

    2. Kue Keju Spesial Srikaya Pandan

    Salah satu kue legendaris Jambi adalah kue srikaya yang memiliki aroma khas dan lumut hijau. Kue ini terbuat dari campuran tape dan santan, pewarna daun pandan. Tidak mengherankan, kue ini memiliki aroma yang harum dan merangsang rasa teman dekat.

    Nah, saya pikir ada larangan, lalu di mana potongan buahnya? teman dekat pasti bingung karena materi yang saya sebutkan tidak sedikit menyatu pada buah. Ternyata nama srikaya hanya nama, mirip dengan nama selai kacang.

    Meski begitu kue ini rasanya enak dan nikmat disempurnakan dengan aroma khas yang siap memberikan kenikmatan tambahan bagi para tamu, teman dekat harus mencoba kue ini saat berkunjung ke Kota Jambi.

    3. Gulai Tepek Ikan, Makanan Khusus Jambi

    Tempoyak dan Cokelat Srikaya sangat ringan di Kota Jambi tetapi berbeda dengan makanan Jambi yang sakral ini. Mengapa Gulai Tepek Ikan ini sakral? Tentunya teman dekat itu penasaran, itu karena makanan ini hanya bisa didapat sementara momen sakralnya sama seperti saat pernikahan, pesta dan acara rutin lainnya.

    Gulai Tepek Ikan Ini adalah bahan utama adalah ikan corpus yang kaya akan protein dan nutrisi. Sekilas tentang Glaze Sekilas tentang ikan ini hampir mirip dengan gulai ikan lainnya, tetapi makanan ini tetap memiliki rasa yang sangat khas dan berbeda. Anda penasaran ?, segera jangan pergi ke Kota Jambi, Anda bisa merasakan makanan sakral ini.

    4. Dodol Nanas

    Buah nanas adalah komoditas utama dari Provinsi Jambi. Bahkan suatu daerah di Jambi telah menjadi pusat perkebunan nanas yang besar. Karena nanas adalah buah ringan yang didapat saat berada di Jambi, dari mana masyarakat Jambi memiliki inisiatif untuk memicu makanan khusus dari buah nanas.

    Berkat ide orang-orang yang lahir nanas dodol sehingga makanan ringan yang manis dan cocok disediakan setiap saat. Jika Anda ingin mencicipi makanan ini, teman dekat dapat mengunjungi pusat perkebunan nanas yang terletak di Tangkit, Distrik Muarojambi. Ada teman dekat yang bisa segera melihat perkebunan nanas besar dan melihat berbagai macam buah nanas yang diproses di dodol nanas lainnya.

    5. Dodol Kentang Kerinci, Makanan Ringan Khusus Jambi

    Pernahkah Anda mendengar tentang Pegunungan Kerinci ?, kecuali itu tidak berarti bahwa teman dekat tidak ahli dalam geografi, jangan bercanda. Oke izinkan saya menjelaskan Gunung Kerinci adalah gunung tertinggi di Sumatera yang terletak di Jambi. Di kaki Gunung Kerinci ada perkebunan kentang yang sangat besar dan memiliki kualitas yang baik.

    Demikian pula dengan nanas dodol, dodol kentang ini dihitung karena gagasan orang-orang yang berada di kawasan Gunung Kerinci karena ingin membuat kentang menjadi lebih unik. Tetapi di masa lalu, teman dekat tidak berpikir bahwa ada dodol yang terbuat dari kentang, kecuali bahwa ada setidaknya sebagian pro tidak.

    Perbedaan antara kentang dodol dan dodol nanas khas jambi hanyalah varian rasa, kecuali nanas dodol hanya memiliki rasa asli nanas itu sendiri, tetapi kentang dodol memiliki varian rasa, mulai dari gula merah, durian, strawberry, dan nanas. Seberapa dekat teman-teman yang ingin tahu?, Yang pasti sangat bagus dan sangat cocok untuk digunakan sebagai tangan untuk kerabat dan kerabat.(Firman)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Khas Muara Sabak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar