Ingatkan Para Orang Tua, UAS: Hati-hati pilih calon menantu

Daftar Isi

     
    Foto: Ustad Abdul Somad

    LancangKuning.Com, ROHIL - Ustadz Abdul Somad (UAS) penceramah yang sangat dikenal oleh banyak umat menasehati para orang tua agar tidak sembarangan menerima menantu.

    "Anak-anak gadis dan para orang tua saya ingatkan jangan asal menerima menatu, jika perlu melalui proses fit and proper test (Uji Kelayakan dan Kepatutan). Cek tingkat keimanan calon menantunya,shalatnya, bacaan syahadatnya. Artinya apa, pilihlah calon menantu karena imannya, jangan asik terburu nafsu. Jangan nampak calon menantu tampangnya gagah, kaya, pakai mobil mewah lalu anak di nikahkan, setelah dinikahkan anaknya ternyata mobil mewah itu mobil rental, itu baru timbul penyesalan," kata Ustadz Somad saat mengisi cetamah agama di rokan hilir beberapa waktu lalu.

    Baca Juga: Temui Habib Luthfi, Ini Gelar Baru UAS

    Lebih lanjut, UAS menghimbau pastikan terlebih dahulu agama calon menantunya.

    "Demi allah Ini kisah nyata, status di KTP nya agama Islam, setelah menikah malamnya baru lah ketahuan, dan anakpun menyerit lari, rupanya ujung senapan angin menantunya belum dibotong," ujar UAS disambut dengan ketawa ribuan jemaah.

    Ditegaskan UAS pilih dan carilah calon menantu yang elok-elok, rajin sembahyang, sudah bersunat, taat dengan perintah allah, dan dijaganya puasa istri dan anaknya.

    Baca Juga: Telah Berpulang Ke Rahmatullah Ibunda UAS

    "Carilah calon menantu yang elok-elok, rajin sembahyang, sudah bersunat, taat dengan perintah allah, dan dijaganya puasa anak menantu awak," pesan Ustadz Somad. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ingatkan Para Orang Tua, UAS: Hati-hati pilih calon menantu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar