Taman Marga Satwa Kasang Kulim, Wisata Edukasi di Pekanbaru

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Pekanbaru miliki berbagai objek wisata yang cukup bagus untuk berekreasi dan melepaskan lelah setelah sepekan bekerja, banyak pilihan tempat yang lumayan menawarkan berbagai fasilitas yang ada. Nah kali kita akan bicara tentang kebun binatang yang dapat dijadikan tujuan wisata keluarga dan juga edukasi untuk anak-anak dan pelajar.

    Kebun binatang Kasang Kulim, adalah salah satu kebun binatang yang ada di kota Pekanbaru, lokasi kebun binatang Kasang Kulim berada di Jl. Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu dan ini merupakan satu-satunya kebun binatang terlengkap yang dimiliki provinsi Riau. Jaraknya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Pekanbaru hanya sekitar 25 km dari pusat kota Pekanbaru.

    Mengunjungi kebun binatang Kasang Kulim mampu menjadi sarana edukasi bagi anak-anak dan keluarga mengenai berbagai hewan marga satwa yang ada di kebun binatang ini. Dengan lengkapnya jenis hewan yang ada menjadikan kebun binatang Kasang Kulim memiliki nilai lebih dan tempat tujuan kebun binatang rekomended untuk semua masyarakat Riau. Mengunjungi kebun binatang ini akan menambah wawasan kita mengenai marga satwa.

    {{}}

    Berbagai marga satwa yang terdapat di kawasan taman Kasang Kulim ialah, seperti maskot binatang Tapir, elang bondol, ular sanca berukuran besar, binturong, kuda nil, beruang madu, landak, burung kasuari yang mempunyai bulu yang sangat cantik, macam dahan, tapir asia, orang utan, dan burung kakak tua, singa, buaya, kudanil, gajah, kuda, beruang dan binatang lainnya.

    Kebun binatang Kasang Kulim kawasannya secara administrasi termasuk ke dalam Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Namun lokasi kebun binatang ini berada di perbatasan ibukota provinsi Riau, Pekanbaru. Lokasinya tidak terlalu jauh dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat ataupun roda dua.  Di sekitaran SMU plus provinsi Riau, dekat Jl. H.Usman akan ditemukan taman marga satwa Kasang Kulim.

    Kebun binatang Kasang Kulim adalah alternative wisata bagi masyarakat Pekanbaru dan Riau. Selain dengan marga satwa yang lengkap lokasi dan kawasan Kasang Kulim dilengkapi juga dengan andong, bebek kayuh dan suasana yang asri dan nyaman. Lokasi taman ini cukup luas lebih kurang 10 hektar dan pengunjung bebas mengitari lokasi. Untuk memasuki kebun binatang Kasang Kulim, kita para dewasa hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 20.000,-  dan untuk anak-anak Rp. 10.000,-  saja. (hyAzn)
     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Taman Marga Satwa Kasang Kulim, Wisata Edukasi di Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar