Bukit Cinta di Lembata

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kabupaten Lembata  terkenal akan keindahan alamnya yang tersembunyi, kebanyakan keindahan alam yang ada di kabupaten ini memiliki keunikan dan keindahan masing-masing. Di kabupaten Lembata memang banyak menyimpan tempat wisata alam yang eksotis, tak heran kabupaten yang satu ini sangat populer dikunjungi oleh masyarakat dari luar kabupaten Lembata, dengan keindahan dan keunikannya yang sangat menakjubkan sehingga membuka mata pengunjung untuk berkunjung ke kabupaten Lembata.

    Selain itu ada satu tempat wisata alam di kabupaten Lembata yang dimana tempat wisata alam tersebut terdapat di atas Bukit dengan hamparan rumput yang tebal di sepanjang bukit tersebut dan di bukit tersebut juga terdapat prasasti yang bertuliskan kata Love disana, tempat tersebut bernama Bukit Cinta.

    Bukit Cinta sangat populer di kalangan masyarakat kabupaten Lembata dan sangat terkenal disana, keindahan panorama alam yang diberikan di Bukit Cinta ini sangat menakjubkan dan indah, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisata yang  berkunjung baik itu  pengunjung dari masyarakat Lembata maupun pengunjung dari luar kabupaten Lembata ini.

    Bukit Cinta sendiri terletak di lokasi diatas bukit yang bernama desa Bour, kecamatan Nubatukan, kabupaten Lembata.  untuk menjangkau tempat yang indah dengan panorama alam di sini lumayan terbilang cukup sulit, anda harus memilih 2 jalur yaitu jalur darat dan jalur laut, jika anda ingin menggunakan pesawat dari Kupang ke kabupaten Lembata anda membutuhkan waktu 40 menit.

    Sedangkan jika mengambil dengan transportasi laut anda akan menyeberang di laut dan memakan waktu sekitar 8 jam, itu bukan masalah bagi para pengunjung yang ingin berniat datang ke Bukit Cinta ini, jika sesudah sampai ke bukit cinta dijamin keluh kesah dan putus asa anda ketika dalam perjalanan yang memakan waktu cukup lama tadi akan terbayarkan setelah melihat pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan di sini.

    Ketika berada di atas Bukit Cinta kita juga bisa melihat keindahan 3 gunung yang sangat megah berdiri menjunjung langit, gunung tersebut bernama Gunung Bour, gunung Koge, gunung Ile Boleng, 3 gunung ini juga menjadi tujuan utama para pengunjung untuk datang ke Bukit Cinta Lembata ini.

    Dengan Keindahan 3 gunung yang terlihat di Bukit Cinta menjadi hal yang sangat indah ketika di pandang mata dan juga menjadi penambah keindahan panorama alam di Bukit Cinta Lembata. Jika anda merasa lelah atau capek anda bisa bersantai di pondok-pondok yang sudah di sediakan masyarakat disana.

    Fasilitas di Bukit Cinta  lumayan terbilang cukup, kita bisa bersantai di pondok sembari menikmati jajanan yang dijual oleh masyarakat disana, bersantai di pondok tentunya sangat menyenangkan sembari melihat keindahan panorama yang sangat indah nan menakjubkan memukau di depan mata.

    Tempat ini dulunya hanya tempat nongkrong-nongkrong bagi masyarakat Lembata, lalu sekian waktu berjalan banyak anak-anak muda berfoto di Bukit ini sehingga menjadi daya tarik yang kuat untuk di jadikan tempat wisata oleh pemerintah setempat.

    Kemudian di buatlah ukiran prasasti atau patung yang sangat indah dan megah yang bertuliskan kata Love di ukiran prasasti tersebut, tak lama kemudian tempat ini ramai dikunjungi, baik itu digunakan untuk berkumpul dengan keluarga tercinta ataupun teman-teman.

    Di Bukit cinta juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat berfoto, karena kita akan mendapatkan foto berlatar belakang hamparan rumput yang indah di sekitar bukit ini, hamparan rumput tersebut sangat cocok dijadikan latar belakang, tak hanya itu gunung yang indah dan megah bisa kita lihat dari kejauhan juga bisa menjadi latar belakang foto kita.

    Ada pula ukiran prasasti yang bertuliskan kata Love juga menjadi suatu penambah keindahan dalam foto, di tambah hamparan rumput yang sangat indah dan menakjubkan menjadikan tempat yang satu ini selain menjadi tempat keindahan alam yang sangat asri kita juga bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat berfoto dengan berlatar belakang panorama alam yang sangat menakjubkan.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bukit Cinta di Lembata
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar