Wisata di Kabupaten Luwuk

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jika kamu jalan-jalan ke Sulawesi Tengah, mampirlah ke   wisata di Luwuk Banggai. Terletak di Provinsi Sulawesi Tengah sebelah timur, memiliki sebuah Kabupaten yang bernama Banggai dengan Luwuk sebagai pusat pemerintahannya.

    Destinasi wisata ini menyimpan banyak keindahan alam dan pesona alam yang menakjubkan. Berada di cekungan dan lebih mirip dengan teluk menjadi pesona tersendiri bagi Kota Luwuk Banggai.  Keindahan Luwuk semakin terpancar jika dilihat dari Bukit Kasih Sayang salah satu spot terbaik untuk melihat Kota Luwuk dari ketinggian.

    Luwuk memiliki julukan Kota Berair semakin menunjukkan jika Luwuk kaya akan perairannya. Banyaknya tempat wisata yang memanfaatkan keindahan laut Luwuk untuk menarik perhatian para wisatawan.

    Berikut adalah kumpulan wisata di Luwuk Banggai yang bisa kamu jadikan referensi tempat berwisata sepanjang tahun 2019 ini.

    1. Bukit Kasih Sayang

    Wisata yang pertama bisa kamu kunjungi ialah Bukit Kasih Sayang. Sekitar 30 menit dari pusat kota, disini terdapat suatu kafe dengan lokasi di atas bukit. Sesuai dengan nama yang diberikan, Bukit Kasih Sayang memiliki konsep romantis dan mempunyai view yang menawan.

    Jika kamu datang pada siang hari, pemandangan Kota Luwuk dengan garis pantai panjang bisa dinikmati dari sini. Apabila kamu datang pada malam hari, kamu akan melihat pernak pernik lampu Kota Luwuk yang sangat mempesona.

    2. Pantai Kilo 5

    Pantai Kilo 5 adalah  salah satu destinasi wisata di Luwuk Bangai yang bisa kamu kunjungi jika akan berlibur ke Sulawesi Tengah. Pantai Kilo 5 juga merupakan ikon pariwisata di daerah ini.

    Pantai Kilo 5 membentang di sepanjang garis depan Kota Luwuk. Tulisan Luwuk yang besar ini menjadi spot unggulan untuk berfoto wisatawan.

    3. Air Terjun Piala

    Diketahui bahwa di daerah ini kaya akan perairan dan wisata air terjunnya. Di antara deretan wisata di air terjun yang ada di Luwuk Banggai ini, Air Terjun Piala adalah spot populer yang memiliki ciri khas tersendiri, yaitu warna airnya yang berwarna hijau.

    4. Pulau Dua Balantak

    Berjarak kurang lebih 3,5 jam dari Kota Luwuk, pulau ini memiliki suasana yang tenang dan nyaman, cocok bagi kamu yang suka traveling dan sembari merefleksi diri.

    5. Bukit Teletubbies

    Bukit Teletubbies ini terkenal dengan rerumputan hijau dengan bentuk kelokan yang indah. Spot wisata yang satu ini juga menjadi yang paling favorit dan populer di kalangan wisatawan. Banyaknya spot foto yang bisa kamu ambil di sini, salah satu yang menarik adalah Pohon Jomblo.

    6. Air Terjun Salodik

    Berjarak kurang lebih 30 Menit dari Kota Luwuk, Air Terjun Salodik adalah salah satu destinasi wisata yang populer di kalangan masyarakat sekitar. Dengan biaya masuk yang murah sekitar Rp.2.000, kamu sudah bisa menikmati segar nya air pegunungan di air terjun ini. Hal yang menarik lainnya yaitu susunan airnya yang bertingkat tingkat.

    7. Pulau Dongdolang

    Di Pulau Dongdolang, kamu akan dikejutkan dengan beberapa ekor lumba-lumba yang berenang meloncat-loncat ke atas permukaan laut. Pulau Dongdolang merupakan pulau yang tak berpenghuni, sangat indah dengan hamparan pasir putih dan lautnya yang jernih.

    8. Pantai Kilo 8

    Di pantai kilo 8,Kamu bisa menikmati pantai dengan air yang luar biasa jernih dan kamu bisa melihat indahnya trumbu karang tanpa menggunakan alat  bantu selam. Selain keindahan lautnya, Luwuk juga memiliki ciri khas tepatnya di Taman Sehati, di sini kamu dapat melihat tarian khas adat Molabot Umapos yang sangat menawan yang diiringi dengan musik tradisional.

    9. Air Terjun Ayus

    Berjarak 2km dari Air Terjun Piala. Air terjun ini lebih dikenal dengan nama Laumarang ini tersembunyi di balik bukit. Laumarang merupakan nama pemilik tanah kawasan tersebut pada zaman dahulu. Perjalanan menuju air Terjun Ayus ini cukup ekstrim karena curam dan jalur yang dilalui melewati pipa air yang menuju ke Hanga-Hanga. Berpegangan pada akar pohon dan ranting adalah cara agar kamu tidak tergelincir ke sungai. Buat kamu yang pecinta tracking, air terjun Ayus ini merupakan salah satu tempat yang mentang untuk dilakukan.(Dimas)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata di Kabupaten Luwuk
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar