Efek Berbahaya Menggunakan Tisu Basah Basah Pada Wajah

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Seharian beraktivitas sangat membuat wanita merasa malas untuk membersihkan wajah. Padahal rutinitas ini perlu dilakukan setiap hari untuk memastikan kondisi kulit pada wajah kamu agar tetap terlihat lebih bersih. Akan tetapi dengan membersihkan menggunakan tisu basah bahkan bisa menimbulkan bahaya dan efek pada kulit wajah kita. Tisu basah ini biasanya digunakan untuk bayi untuk membersihkan kotoran setelah buang air besar ( BAB). Akan tetapi, hak ini juga berbahaya untuk kesehatan kulit bayi.

    Siapa yang sering membersihkan wajah menggunakan tisu basah? Membersihkan wajah dengan tisu basah sangat tidak bagus untuk wajah anda. Kenapa? Baiklah, ini akan saya jelaskan bahaya menggunakan tisu basah  pada wajah.

    1. Dapat Menimbulkan Jerawat pada Wajah.

    Tisu basah ini tidak dapat membersihkan make up dan mengangkat kotoran dengan baik. Bukannya bersih, akan tetapi wajah justru lengket. Selain itu dapat menimbulkan jerawat dan komedo pada wajah. Menurut penelitian, sebenarnya tisu basah ini tidak efektif untuk membersihkan noda serta kotorandi wajah kamu. Akan tetapi, tisu basah ini justru dapat menekankan kotoran dan masuk ke pori – pori wajah.

    1. Mengandung Banyak Bahan Kimia

    Tisu basah mengandung bahan kimia salah satunya adalah pengawet yang tinggi. Selain itu juga, tisu basah ini biasanya mengandung pewangi yang sangat kuat yang akan berbahaya bagi kesehatan wajah, terutama pada kulit yang sensitif.

    1. Dapat Menyebabkan Iritasi

    Tisu basah mengandung nahan kimia yaitu Surfaktan. Dan ini sangat berbahaya bila  digunakan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif .  Dengan adanya bahan kimia, jika kamu menggunakannya terlalu sering maka akan mengalami atau menyebabkan iritasi pada kulit wajah anda. Dan kamu akan mengalami gatal – gatal dan agak kemerahan di wajah. Pasti kamu tidak mau kan hal itu terjadi ? Maka kamu hindarilah membersihkan wajah dengan tisu basah. Hal tersebut dapat menimbulkan efek samping pada kulit wajah anda.

    1. Daerah di sekitar Mata Jadi Kendur

    Pasti kamu pernah membersihkan wajah dengan tisu basah? Nah, alangkah baiknya kamu harus menghindari dengan hal tersebut. Karena hal tersebut dapat membuat mata jadi kendur dan mata juga terlihat turun. Lebih baik digunakan di daerah sekitar mata menggunakan make-up remover  berbahan dasar minyak, agar make up dan kotoran wajah kamu terangkat dengan baik.

    1. Menimbulkan Garis Halus Ketika pada Wajah

    kamu membersihkan kulit wajah dengan tissue basah, maka kamu harus membutuhkan sedikit tekanan apabila ingin wajah kamu ingin terlihat lebih bersih. Jika hal ini dilakukan terus menerus, bisa menimbulkan kerutan dan garis halus di bagian mata.

    1. Membuat Kulit Menjadi Kering

    Jika membersihkan wajah menggunakan tisu basah juga bisa menghilangkan kelembapan pada wajah. Hal ini juga dapat menimbulkan wajah menjadi kering. Produk tisu basah ini banyak mengandung bahan kimia dan alkohol. Bahan ini memang sangat efektif untuk mengusir bakteri pada wajah kita, akan tetapi, jika digunakan secara terus menerus maka akan membuat kulit kamu keriput dan kering. Jika kamu ingin menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah, maka gunakan lah tisu basah yang tidak mengandung alkohol.

    Oleh karena itu, kamu harus menghindari membersihkan wajah menggunakan tisu basah, karena banyak sekali dampak yang ditimbulkan pada wajah dikarenakan menggunakan tisu basah. Baiklah, itulah salah satu hal yang sangat berbahaya jika membersihkan wajah dengan menggunakan tisu basah.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Efek Berbahaya Menggunakan Tisu Basah Basah Pada Wajah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar