Waspada Karhutla, Hotspot Masih Membayangi

Daftar Isi

    Foto: Karhutla

    LancangKuning.Com, Pekanbaru - Langkah antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tetap harus menjadi perhatian ekstra. Pasalnya hotspot yang sempat hilang beberap hari terakhir kembali membayang-bayangi beberapa daerah di Riau.     

    Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah Riau, Rabu (6/3/2019) mendeteksi delapan Hotspot di Provinsi Riau. Sementara untuk di Sumatera terdeteksu 23 hotspot di tiga provinsi tetangga.     

    Baca Juga: 39 Hotspot Masih Terpantau di Riau

    Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru Marzuki menerangkan, pihaknya terus melakukan pemantauan secara berkelanjutan. Hotspot di Riau tersebar di Kabupaten Bengkalis 4 hotspot, Pelalawan 1 hotspot, Rohil 3 hotspot.  

    “Memang ada terdeteksi hotspot di beberapa daerah. Sedangkan pada umumnya kondisi cuaca Pagi hari diperkirakan Cerah Berawan, Potensi hujan dengan intensitas Ringan hingga sedang yang bersifat lokal lerjadi disebagian wilayah Kabupaten Rohil, dan Kabupate Siak,” paparnya, Rrabu (5/3).  

    Baca Juga: Waspada Karhutla, 11 Titik Hotspot di Riau

    Kendati demikian juga ada peringatan dini cuaca ekstrem. Untuk Suhu udara 23.0-34.0 derajat celcius,  Kelembapan udara 50-95  persen, Angin Barat Laut-Utara / 10-27 km/jam dan juga Info tinggi gelombang untuk perairan di provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.2 – 1.0 meter. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Waspada Karhutla, Hotspot Masih Membayangi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar