Waspada Karhutla, 11 Titik Hotspot di Riau

Daftar Isi

     
    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.Com, Pekanbaru -Meskipun curah hujan masih berpotensi terjadi di beberapa daerah di Riau, langkah antisipasi akan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tetap perlu menjadi perhatian. Hal ini dikarenakan 11 hotspot mulai membayangi tanah Melayu Riau.  

    Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Senin (11/2/2019) mendeteksi 16 titik panas (hotspo) di wilayah Sumatera. Dari hasil pantauan itu, sekitar 11 hotspot berada di beberapa daerah di Provinsi Riau. 

    Baca Juga: Menipu Warga, Ujang Akhirnya Diamankan Polres Inhil

    Kepala Seksi Data dan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Marzuki mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan secara berkelanjutan. 16 hotspot tersebut tersebar di 3 wilayah yang terbesar di Riau.  

    “Memang ada beberapa hotspot terdeyeksi. Untuk di Sumatra Utara 2 hotspot,Kepulauan Riau 3 hotspot dan Riau 11 hotspot," paparnya.  

    Untuk di Riau 5 hotspot diantaranya memiliki level konfidence diatas 70 persen. Untuk 11 hotspot yang terpantau di Riau tersebar di Pelalawan 4 hotspot, Bengkalis, Dumai, Siak ditemukan 2 hotspot dan di Inhil 1 hotspot.    

    Baca Juga: Polri Ajak Semua Elemen Perangi Hoax

    Untuk suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan Kelembapan udara 55 – 98 persen. Arah Angin berhembus ke Utara – Timur dengan kecepatan 09 - 27 kilometer per jam. (MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Waspada Karhutla, 11 Titik Hotspot di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar