Cara Jitu agar sukses Jualan di WhatsApp

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Siapa yang tidak kenal dengan media sosial satu ini, hampir setiap orang yang berkecimpung di dunia online mengenal yang namanya WhatsApp. Bisa dikatakan WhatsApp adalah primadona baik untuk kalangan pebisnis atau hanya untuk sebagai media komunikasi.

    Hal itu dibuktikan karena banyaknya saat ini orang atau para marketer lebih memilih menggunakan WhatsApp untuk berinteraksi dengan pelanggannya. Saat ini juga sudah banyak sekali buku-buku yang membahas cara memanfatkan WhatsApp sebagai media untuk pemasaran, meskipun harga buku tersebut terbilang tidak murah tetap saja orang ingin membelinya.

    Agar bisa meningkatkan penjualan atau sukses berbisnis tentu saja kita harus mengetahui terlebih bagaimana kiat dan teknik yang baik yang bisa menghasilkan rupiah atau bisa closing setiap melakukan chat dengan calon konsumen atau client/

    berikut beberapa tips dan kiat yang bisa dipelajari cara berjualan melalui pesan WhatsApp :

    1. Memperbanyak kontak pertemanan di WhatsApp

    Bisa dikatakan teknik memperbanyak teman di kontak WhatsApp ini menjadi sebuah kolam baru untuk jembatan bisnis kamu. Dengan banyaknya kotak pertemanan tentu saja akan memperbesar peluang agar produk barang atau jasa yang kita tawarkan terjual atau laku.

    Ibaratnya, semua kontak akan melihat setiap postingan kita dan akan penasaran dengan produk yang kita miliki. Kemungkinan lainnya, teman kontak WhatsApp kamu berpeluang menjadi reseller atau marketer kamu dan tentu itu juga akan meningkatkan penjualan kamu.

    1. Mengupdate gambar profil secara rutin dan berkala

    Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan agar penjualan atau omset kamu meningkat yaitu dengan rajin melakukan update terhadap foto profil WhatsApp kamu menggunakan foto produk yang kamu jual.

    Jika kontak kamu sudah banyak, tentu saja mereka akan mengetahui jenis produk yang kamu jual. Jika kamu beruntung, bisa-bisa foto produk kamu akan menjadi viral karena banyak yang melihat dan tentu saja itu salah satu bentuk pencapaian kesuksesan kamu.

    1. Membuat group WhatsApp

    Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan agar berjualan via WhatsApp sukses yaitu membuat group. Dengan adanya group ini maka akan semakin luas jaringan bisnis online kamu.

    1. Mengupload foto produk yang menarik

    Apabila kamu menjual produk yang sama dengan toko online lain, maka akan menjadi tantangan untuk kamu membuat konten yang menarik mengenai produk tersebut. Kamu harus membuat tampilan yang berbeda pada foto produk kamu agar bisa menampilkan gaya yang berbeda.

    Kamu bisa memodifikasi gambar yang kamu post agar terlihat lebih nyata dan mampu menarik minat orang lain untuk melihat. Biasanya sesuatu gambar yang unik akan membuat orang lebih penasaran.

    1. Hindari broadcast terlalu sering

    Sebagai pelaku bisnis atau penjual kamu harus memahami etika bisnis yang baik dan harus menjadi penjual yang memiliki etika serta attitude yang baik. Saat kamu melakukan broadcast mengenai produk yang kamu jual, kamu harus bisa mengatur waktu yang pas dan tepat, jangan terus-terusan melakukannya. Bisa-bisa kamu akan dihapus sebagai kontak pertemanan jika melakukan broadcast secara terus-terusan. Nah, tentu saja itu akan berefek buruk untuk hasil penjualan kamu bukan, karena itu artinya sama saja dengan kamu akan kehilangan calon pembeli yang memiliki potensial terhadap produk kamu.

    Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu coba praktekan jika ingin berjualan melalui media online atau sarana obrolan WhatsApp.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Jitu agar sukses Jualan di WhatsApp
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar