Makanan Khas Rokan Hilir

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Rokan Hilir atau biasa disebut Rohil merupakan sebuah kabupaten yang terletak di ibukota bagan siapi-api, Provinsi Riau, Indonesia. Kabupaten Rokan Hilir sangat terkenal akan sejarahnya dan salah satu kabupaten terbesar di wilayah Bagan siapi-api. Rokan Hilir pada dulunya terkenal dengan penghasil ikan terbesar di Indonesia.

    Selain itu Rokan Hilir juga banyak memiliki makanan yang khas dan memilki cita rasa yang sangat tinggi, makanan Rokan Hilir juga termasuk makanan yang sangat dicari para perantau maupun pengunjung yang datang, karena makanan Rokan Hilir memiliki rasa yang unik, gurih, dan sangat enak ketika disantap walaupun hanya memakan 1 suapan saja dijamin anda akan ketagihan dengan rasanya yang sangat khas dari Rokan Hilir tersebut.

    Makanan Khas Rokan Hilir

    Makanan Khas Rokan Hilir adalah makanan yang menjadi ciri khas yang sangat sayang jika dilewatkan apabila berkunjung ke Rokan Hilir. Berikut makanan-makanan khas di Rokan Hilir yang memiliki rasa  yang sangat enak dan gurih, serta menjadi makanan wajib anda cicipi ketika berada di wilayah Rokan Hilir dan sekitarnya,

    1. Keripik Kepiting

    Keripik kepiting juga termasuk makanan yang sangat populer di Rokan Hilir itu sendiri. Keripik kepiting merupakan makanan yang sangat enak dan gurih, karena Rokan Hilir pada umumnya termasuk penghasil ikan terbesar di Indonesia, tak heran Keripik kepiting adalah makanan yang hasil dari lautan dan kepiting tersebut di ambil dari Rokan Hilir tersebut.

    Selain itu keripik kepiting terbuat dari bahan-bahan seperti yang paling utama Kepiting, tepung terigu, ketumbar, minyak makan, bawang putih, bawang merah dan penyedap rasa. Keripik kepiting sangat menjunjung cita rasa yang sangat tinggi, sebab itu lah keripik Kepiting sangat terkenal dan banyak dijual hampir ke seluruh wilayah di Indonesia, kita bisa membeli keripik kepiting ini dengan cara Online baik itu dari aplikasi shoope, tokopedia, dan juga bisa melalui gofood karena Keripik kepiting sangat banyak di jual oleh orang-orang yang ada di berbagai daerah nusantara, dengan rasa yang gurih, enak dan kriuk-kriuk nya membuat orang yang memakan makanan dari Rokan Hilir ini menjadi ketagihan dan ingin memborong makanan yang satu ini.

    1. Kacang Pukul

    Kacang pukul merupakan makanan atau cemilan yang khas di Rokan Hilir, makanan kacang pukul ini sangat cocok untuk dinikmati dalam waktu perjalanan dan bisa juga digunakan ketika waktu bersantai, setiap memakan 1 butir kacang pukul anda akan merasakan enaknya kacang pukul yang khas dari Rokan Hilir ini.

    Kacang pukul khas dari Rokan Hilir ini sangatlah memilki cita rasa tinggi dan gurih ketika dimakan, Kacang pukul sangat populer di masyarakat Rokan Hilir maupun masyarakat luar dari Rokan Hilir, kacang pukul biasa digunakan oleh orang di masyarakat Rokan Hilir untuk di jadikan jajanan atau oleh-oleh untuk perantau yang datang ataupun ingin pergi merantau.

    Kacang pukul banyak dijual di jejeran kota Bagan siapi-api, kelurahan bagan kota, kecamatan Bangko. Harga dari kacang pukul sangat beragam dan natural, kita bisa membeli kacang ini dalam bentuk kemasan yang sudah di sediakan, harganya mulai dari 1 bungkus kacang pukul berisi 20 buah dijual seharga 28.000 RP, ukuran sedang berisikan 15 buah kacang pukul dijual seharga 16.000 RP saja dan ukuran yang kecil berisi 10 buah kacang pukul dijual seharga 7.000 RP.

    1. Sambal Belacan

    Sambal belacan merupakan  sambal terasi yang  pada umumnya kita temui di tempat-tempat kedai nasi,  tapi sambal belacan disini sangat populer dan  merupakan salah satu makanan yang wajib anda cicipi ketika di Rokan Hilir.

    Ketika ada pengunjung yang datang ke Rokan  hilir biasanya orang tersebut menanyakan Sambal belacan, sambal belacan banyak sekali orang menyukai nya dan tidak seru jika tidak ada sambal belacan ketika sedang makan nasi putih di Rokan Hilir, sambal ini terbuat dari berbagai macam bahan seperti terasi yang sudah digoreng, bawang merah, cabe merah, cabe rawit, buah tomat segar, daun  salam, gula merah, lengkuas dan sertai serta di kasih garam secukupnya.

    Sambal belacan merupakan sambal yang tidak bisa ditinggalkan ketika kita memakan nasi di Rokan Hilir, dan harus anda cicipi rasanya yang enak serta serasa ada pedas dan asinnya membuat kita ketagihan ketika berkunjung ke Rokan Hilir.

    Kue Khas Bagansiapiapi

    Kue Khas Bagansiapiapi adalah kue yang menjadi ciri khas di Bagansiapiapi, dimana Bagansiapi-api adalah bagian dari Rohan Hilir. Pada Bagansiapiapi ini memiliki banyak kue khas yaitu kacang pukul, keripik kepiting, kue ikan khas Bagansiapiapi dan jenis kue khas lainnya.

    Makanan-makanan khas dari Rokan Hilir tidak kalah dengan makanan khas dari Indonesia lainnya, karena setiap kota maupun kabupaten memiliki makanan khas tersendiri.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Khas Rokan Hilir
    Sangat Suka

    16%

    Suka

    66%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    16%

    Komentar