Pantai Lawena Kota Ambon, Maluku

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kota Ambon merupakan ibu kita dan kota terbesar yang ada di Provinsi Maluku. Kota Ambon adalah pusat pelabuhan dan pariwisata, dan pendidikan di wilayah Kepulauan Maluku. Kota Ambon terletak di sisi selatan Pulau Ambon. Kota Ambon didirikan oleh bangsa Portugis yang berkembang pesat menjadi pusat budidaya dan perdagangan rempah-rempah.

    Sebagaimana kita tau Pulau Ambon, Maluku memiliki banyak pantai yang indah seperti Pantai Liang, Pantai Natsepa, Pantai Pintu Kota, Pantai Lawena, Pantai Santai, Pantai Nanseri dan masih banyak pandai lainya. Kali ini kita akan membahas salah satu pantai yang ada di Korta Ambon yaitu pantai yang dapat diakses setengah jam perjalan dari kota Ambon, yaitu Pantai Lawena. Pantai ini dulu terkenal namun setelah konflik horizontal tahun 1999 membuat pantai Lawena tidak dikunjungi lagi.

    Pantai ini terletak di sisi selatan Teluk Baguala, yang mana Pantai Lawena berseberangan dengan Pantai Netsepa yang terkenal dengan rujaknya. Lama tidak ada pengunjung karena konflik 1999, Pantai Lawena hampir tidak dikenal di kalangan anak muda dibandingkan dengan Pantai Liang yang terdapat di Hunimua. Pantai Lawena baru di buka kembali satu dua tahun belakangan, dan tidak banyak yang tau.

    Dibandingkan dengan Pantai Liang pantai yang luas dan indah ini lebih sepi. Karena akses jalan ke pantai ini masih seadanya. Infrastruktur di pantai ini juga belum lengkap. Di sini baru tersedia pondok untuk tempat berteduh, dan falitas keamanan bagi pengunjung yang berenang.

    Pantai ini berada tepatnya di desa Hutumuri, sebuah desa di Kecamatan Leitimur Selatan. Pantai Lewena ini sangat cocok untuk menangkap matahari terbit karena Pantai Lawena menghadap ke timur. Namun ketika kamu berkunjung sore hari ke pantai ini pesona pantai masih memancar kok. Setelah jam 4 sore, matahari sudah tersembunyi di pantai ini di balik  bukit kecil sehingga sebagian besar pantai ini sudah berada di daerah yang gelap.

    Apabila kamu berkunjung di pagi dan siang hari ke Pantai Lawesa ini kamu akan melihat pasir putih yang membentang luas dengan air laut yang jernih. Pantai ini memiliki keindahan alam yang tidak biasa. Banyak wisatawan yang silih berganti datang ke pantai ini untuk menikmati pemandangan sekitar, pantai ini juga terkenal sebagai surga dunia para peselancar.

    Selain itu pantai ini juga ditumbuhi banyak pohon kelapa di sekitarnya. Pohon kelapa cukup rindang dan sejuk meskipun berada di wisata pantai membuat kesan pantai yang panas menjadi memudar. Jika berada di pantai ini sempatkanlah untu menikmati dunia bawah laut Pantai Lawesa ini, karena di pantai ini banyak terdapat biota laut berupa berbagai macam ikan serta berbagai terumbu karang yang masih sangat asri karena jarang terekspos ke dunia luar.

    Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Pantai Lawesa ini kamu harus mempersiapkan berbagai macam bekal perjalanan yang kamu butuhkan, mulai dari makanan, perlengkapan berenang, serta berbagai macam peralatan diving yang kamu butuhkan. Karen di pantai ini belum disediakan fasilitas yang dapat mempermudah liburan anda seperti tempat penginapan, penyewaan pelampung, warung dan fasilitas lainnya.

    Menarik sekali bukan pantai ini untuk dikunjungi dengan pasir putih, air yang jernih, keindahan bawah laut, dan ditambah lagi dengan ombak yang cocok untuk berselancar bagi yang hobi berselancar.(Tifa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Lawena Kota Ambon, Maluku
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar