Aktor Utama tak Terungkap, Demokrat Minta Hakim Bebaskan Tersangka Perusakan Baliho Demokrat

Daftar Isi


    PEKABANRU-Hingga saat ini siapa yang menjadi otak dibalik aksi pengrusakan baliho dan Partai Demokrat tidak juga diketahui. Perangkat hukum hanya menghadirkan pelaku pengrusakan. 

    Demokrat Riau menilai hal ini tak transparan, jika memang begitu kondisinya, pelaku tunggal pengrusakan baliho dan bendera partai Demokrat beberapa waktu yang lalu dibebaskan. 

    "Jika nantinya dalam sidang tidak terungkap aktor utamanya, maka kita minta kepada hakim bebaskan saja pelaku yang kemarin ditangkap itu," kata Ketua DPD Partai Demokrat Riau Asri Auzar di Pekanbaru, Senin, 18/2/2019).

    Anggota Komisi IV DPRD Riau ini menegaskan tidak mungkin tidak ada aktor dari pengrusakan yang dimaksud. Apalagi dari hasil investigasi pihaknya, pelaku sudah memberikan sejumlah nama.

    "Anak ini ngakunya disuruh, diupah, berarti ada yang dibelakangnya, siapa yang mengupahnya, siapa yang memerintahkannya, pasti ada kan. Nah ini yang kita minta diungkap, siapa aktor di semua ini," sebut Asri Auzar seperti yang dilaporkan Antara.

    Meskipun pelaku diminta dibebaskan, pihaknya tidak akan mencabut laporan yang dulu disampaikan ke Polresta Pekanbaru.

    "Kalau kita cabut laporan itu, maka aktor utamanya merasa hebat, senang. Makanya tidak ada istilah mencabut laporan," ujar politisi asal Rokan Hilir tersebut.

    Rencananya Rabu ini, sidang pengrusakan bendera dan baliho Partai Demokrat Riau akan digelar. Sekretaris DPD Demokrat Riau, Edy A Muhammad Yatim akan hadir sebagai saksi pelapor.

    Untuk diketahui, insiden perusakan bendera dan atribut terjadi saat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berkunjung ke Provinsi Riau. Saat bersamaan kunjungan juga dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo.(haz)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aktor Utama tak Terungkap, Demokrat Minta Hakim Bebaskan Tersangka Perusakan Baliho Demokrat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar