Hadiri Simulasi KPU Riau, Parisman Ihwan: Mudah-mudahan Pelaksanaan Pilkada Berjalan Lancar

Daftar Isi


    KPU Riau melaksanakan simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan Tahun 2024 

    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan berharap pelaksanaan pemilihan kepala daerah, baik itu Pilgubri dan pemilihan bupati dan Walikota di Riau dapat berjalan dengan lancar dan tingginya partisipasi masyarakat dalam pemilihan ini. 

    Hal ini disampaikan Parisman disela-sela menghadiri simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan Tahun 2024 yang ditaja oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, di Pendopo Karangkadempel, Sabtu (26/10/2024).

    "simulasi ini juga merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat, mengingat pentingnya partisipasi dalam proses pemungutan suara," katanya.

    Hadir dalam acara ini, Pj Gubernur Riau diwakili, Ketua KPU Provinsi Riau, Anggota KPU Riau Nugroho Noto Susanto, Jajaran KPU Provinsi Riau, KPU Kota Pekanbaru, Bawaslu Provinsi Riau, Bawaslu Kota Pekanbaru, PPK dan PPS setempat, serta pemilih pada TPS 5 Kelurahan Delima.

    Simulasi ini merupakan bagian dari persiapan untuk pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara pada tanggal 27 November 2024. Tujuannya adalah untuk mengevaluasi efisiensi dan efektivitas persiapan yang dilakukan oleh KPU Provinsi Riau. Simulasi ini juga diharapkan dapat meminimalkan potensi kesalahan seperti yang terjadi pada Pemilu sebelumnya.

    Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap proses pemilihan serta memastikan bahwa suara rakyat dapat dihitung dengan akurat. KPU Riau berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta petugas agar pelaksanaan pemilihan berjalan dengan lancar.(Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hadiri Simulasi KPU Riau, Parisman Ihwan: Mudah-mudahan Pelaksanaan Pilkada Berjalan Lancar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar