Gandeng JMSI Riau, Apkasindo Gelar Goes to Campus di Unilak

Daftar Isi


    Rektor Universitas Lancang Kuning, Prof  DR Junaidi bersama Ketua DPW Apkasindo KH Suher dan Sekretaris  DPW Apkasindo  Djono  A  Burhan memaparkan persiapan perhelatan Goes to Campus.

    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Setelah beberapa kali melaksanakan kegiatan sawit Goes to Campus ke sejumlah universitas di Provinsi Riau. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Provinsi Riau kembali akan melaksanakan kegiatan edukatif Sawit Goes to Campus, kali ini akan dilaksanakan di Universitas Lancang Kuning, pada Kamis,31 Oktober 2024 mendatang.

    Kegiatan Sawit Goes to Campus ini akan mengusung tajuk Sawit Baik Membangun Indonesia. Dikatakan Ketua DPW Apkasindo Provinsi Riau. K.H. Suher kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi dan pemahaman lebih baik kepada mahasiswa mengenai kontribusi industri sawit dalam pembangunan nasional.

    Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asossiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Provinsi Riau. K.H. Suher menyebutkan dilaksanakannya kegiatan Sawit Goes to Campus di Universitas Lancang Kuning adalah untuk memberikan pemahaman tentang Sawit bagi pembangunan kepada mahasiswa. "Sawit telah memberikan dampak yang nyata terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di Riau. Mahasiswa sebagai generasi masa depan ini kerap lebih mudah terpengaruh dengan kampanye negatif tentang sawit di Riau. Dengan adanya kegiatan Goes to Campus ini dapat memberikan pemahaman yang baik tentang sawit," ujar Suher.

    Tidak hanya itu, ditambahkan Suher mengapa kegiatan Goes to Campus ini dilaksanakan di Unilak, karena Unilak adalah salah satu kampus terbesar di Riau. Program Sawit Goes to Campus ini juga didukung oleh Badan Pemgelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

    Dalam kegiatan Goes to Campus di Universitas Lancang Kuning ini, DPW Apkasindo juga mengaet organisasi perusahaan pers, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau. Apalagi, sebelumnya Apkasindo dan JMSI telah beberapa kali berkolaborasi melaksanakan beberapa kegiatan. Termasuk penada tanganan MoU dengan JMSI Provinsi Riau.

    Sementara itu, Rektor Universitas Lancang Kuning Prof Dr Junaidi, menyambut baik dengan adanya kegiatan Goes to Campus yang dilaksanakan DPW Apkasindo ini. 

    "Kegiatan ini sangat bagus sekali, ini meneguhkan kembali akan pentingnya peran sawit di Riau. Dengan adanya kegiatan Goes to Campus, mahasiswa kami akan lebih  memahami sawit, dan Kampus juga akan menjadi pusat pembelajaran. Mahasiswa juga dapat mememberikan kampanye positif," katanya.

    Ditambahkan Rektor, kedepannya, pengelolaan sawit ini akan memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat Riau. "Kami juga berharap, mahasiswa akan menjadi juru kampanye tentang sawit di dunia pendidikan, baik di tingkat Riau bahkan nasional dan ke luar negeri. bahwa sawit bisa dikelola dengan baik dengan memperhatikan lingkungan. 

    Ini adalah koloborasi kami pertama yang besar dengan Apkasindo, dan kami berharap ini dapat berjalan kontinyu secara berkesinambungan. kami sudah mengarahkan fakultas Pertanian Unilak, untuk memberikan perhatian yang lebih terhadap sawit,"  pungkasnya.

    Pada rapat persiapan Goes to Campus yang dilaksanakan di Universitas Lancang Kuning, dihadiri ,DR Amalia S.P MM,  Sekretaris DPW Apkasindo Djono A Burhan beserta pengurus DPW Apkasindo Provinsi Riau.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gandeng JMSI Riau, Apkasindo Gelar Goes to Campus di Unilak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar